NEWS
DETAILS
Senin, 16 Sep 2019 08:22 - Sumut Honda Bikers
Misi mendukung kreatifitas putra Sumatera Utara (Sumut) kembali dibuktikan PT Indako Trading Coy selaku main delaer Honda. Tidak hanya menggelar ajang “Genio Custom Show” yang mengajak para pelaku inustri kreatif nasional maupun lokal berkolaborasi, namun brand berlambang sayap mengepak ini juga akan menghadirkan group music berbakat Siantar Rap Foundation (SRF) yang akan memberikan hiburan berkelas dan menginspirasi generasi muda Sumut pada 22 September 2019 di Ring Road Citywalk.
 
 
Siantar Rap Foundation atau SRF sendiri merupakan  group rap yang berasal dari kota Pematangsiantar yang  dipercaya mengisi soundtrack film (OST) Pariban Idola dari Tanah Jawa (PIDTJ) yang dibintangi Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo. Dimana dalam film komedi dengan latar budaya batak tersebut, SRF akan menyanyikan sejumlah lagu berjudul  "Pariban" dan "Boru Ni Raja".
 
 
Dibentuk pada 16 Agustus 2013, SRF  mencoba untuk memadukan unsur rap dan musik tradisional Batak, yang kemudian dituangkan ke dalam sebuah album perdana Rap Batak yang dirilis tahun 2014. Kebanggan para personel SRF akan budaya Batak akhirnya berbuah manis dengan terpilihnya SRF menjadi original soundtrack film Pariban bersama solois asal Batak lainnya Dorman Manik yang juga tengah naik daun.
 
Awenz Manurung selaku Producer sekaligus Manager SRF menuturkan harapannya agar karya kolaborasi ini bisa diterima dengan baik oleh publik. Ia juga berharap film PIDTJ juga bisa mempopulerkan nilai-nilai budaya Batak di Indonesia. Sehingga anak muda Batak bisa bangga akan kebudayaannya lewat kolaborasi lagu dan film yang dikemas dengan sangat menarik ini.
 
 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan,  menjadi pengisi soundtrack film Pariban Idola dari Tanah Jawa merupakan kesempatan yang tidak didapat oleh semua musisi Tanah Air. Kerena itu, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi SRF dalam bidang musik yang pastinya akan memacu semangat generasi muda Sumut lainnya untuk lebih mencintai budaya, dan berani mewujudkan mimpi.
 
Selain SRF, sejumlah generasi kreatif lainnya juga akan meramaikan Genio Custom Playground dengan beragam hasil karya luar biasanya, seperti halnya Elders Company yang bergerak di bidang custom roda dua, dimana motor rakitannya sempat viral dan banyak dipebincangkan kerena berhasil mencuri perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Tidak ketinggalan nevertoolavish yang juga sempat booming lewat jacket kerennya yang juga mampu mencuri perhatian orang nomor satu di Indonesia tersebut juga akan hadir menyapa Medan.
 
 
Selain turut diramaikan dengan kehadiran  Twilo Skate Corner yang berkecimpung di bisnis skate board, dan aditandthebandits yang bergelut di bidang bisnis kreatif sepatu lukis, Genio Custom Playground juga akan menghadirkan para seniman lokal lainnya yang ikut ambil bagian dalam ajang kolaborasi ini. Aktivitas ini juga akan memanjakan pengunjung dengan beragam sajian menarik dan istimewa yang sayang untuk dilewatkan, seperti halnya Art Installation, Live Painting, Talk Show, Local Po Up Market, Custom Painting dan Music Performance  yang dipastikan akan memanjakan pengunjung.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Maketing Communication Manager PT Indako Trading Coy menambahkan, Genio Custom Playground merupakan salah satu bentuk kontribusi Honda dalam mengembangkan kreativitas generasi muda Sumatera Utara di dunia industri kreatif.  “  Dengan Semangat Satu Hati,   Honda ingin menemani para pegiat kreatif untuk menunjukkan eksistensi dengan melahirkan karya berkelas tinggi yang memberi kebanggaan pada Indonesia,  “ ujar Gunarko.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK