NEWS
DETAILS
Kamis, 27 Sep 2018 10:50 - Sumut Honda Bikers
Bagi sebagian pelajar datang ke Ibukota Negara, Jakarta tentunya menjadi impian bagi mereka, terutama pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sebelumnya menjadi sekolah menengah yang kurang diminati pada lima tahun lalu. Namun saat ini SMK menjadi wadah yang menjanjikan bagi anak didiknya untuk raih masa depan  dan mewujudkan impian.
 
Menyambung gendang dari pemerintah yang akhir–akhir ini yang terus mempopulerkan SMK terutama dengan slogan “SMK Bisa” banyak pihak swasta yang ingin terlibat berkontribusi. Seperti halnya PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi salah satu diantaranya. Dengan menggelar kompetisi bertajuk “Honda Technical Contest For Technical High School for Regional Sumatera” pada Mei lalu, Honda berhasil melahirkan generasi SMK bertalenta yakni Dery  Wahyudi, siswa SMK Sri Langkat yang meraih juara pertama dan Budi Ahmad Prayogi yang berasal dari SMK Negeri 1 Lubuk Pakam di posisi kedua.
 
Tidak tanggung, tahun ini dua pelajar yang dikelilingi perkebunan di sekitar rumahnya ini berkesempatan ke Jakarta mewakili Sumut untuk berkompetisi dalam ajang Astra Honda Technical Skill Contest 2018 tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta pada 16-17 Oktober mendatang.
 
Dery Wahyudi mengungkapkan kebahagiaanya dapat terpilih untuk mengikuti ajang tingkat nasional yang tentunya lebih bergengsi. “ Sangat senang sekali diberi kesempatan untuk berangkat ke Jakarta, apalagi ini menjadi pengalaman pertama. Saya juga sangat bahagia bisa ikut kontes tingkat nasional bersama Honda. Pastinya saya akan bekerja keras dan terus melakukan latihan di sekolah agar dapat meraih hasil terbaik di ajang nasional,  “ ujar Dery.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa kontes mekanik SMK ini merupakan bentuk kontribusi Honda untuk mencerdaskan generasi bangsa di dunia pendidikan, dimana Honda menguji dan mengukur kompetensi siswa yang diperoleh melalui kurikulum teknik sepeda motor Honda sebelum mereka lulus dari SMK dan terjun ke dunia kerja. “ Selamat untuk Dery dan Budi. Honda dan Sumatera Utara pastinya sangat berbangga memiliki generasi muda seperti kalian. Semoga dapat kembali meraih prestasi di ajang nasional nanti “ ujar Leo Wijaya.
 
Seperti halnya di tingkat regional, kontes mekanik SMK tingkat nasional sendiri juga menuntut para peserta untuk mampu menjawab materi uji kompetensi yang sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini Honda. Tes kompetensi ini dilakukan melalui test teori, praktik meja sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engineframeelectrical, PGM-FI dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.
 

 

Armayadie, Technical Training Sub Dept Head PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut menambahkan bahwa untuk menghadapi kontes tingkat nasional, pihaknya akan memberikan bimbingan dan pendalaman materi bagi kedua perwakilan Honda yang akan dilakukan pada awal Oktober 2018. “ Honda tentunya berharap kompetisi ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua, sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja, " ujar Armayadie.
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK