NEWS
DETAILS
Kamis, 17 Oct 2019 10:03 - Sumut Honda Bikers
Cita-cita menjadikan keselamatan berkendara (safety riding)  sebagai gaya hidup masyarakat Sumatera Utara (Sumut) tidak henti-hentinya berupaya diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui beragam aktivitas edukasi yang diberikan pada berbagai kalangan. Seperti halnya edukasi yang diberikan kepada para pengguna motor Honda yang ada  di wilayah Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara yang digelar pada 14 Oktober 2019.
 
Ditemani skutik casual fashionable Honda Genio, edukasi yang berlangsung di dealer Honda Panca Niaga Motor ini menjadi  cara Honda untuk menyebarkan virus safety riding  melalui aktivitas kampanye #cari_aman. Kehadiran Genio juga menambah samangat para peserta saat mengikuti sejumlah materi tentang awareness safety riding, dan pelatihan tentang cara berkendara yang baik dan aman, terutama saat memasuki sesi praktek di lapangan, dimana para instruktur Honda mencontohkan tentang bagaimana postur tubuh yang baik, teknik pengereman, teknik menikung dan teknik keseimbangan menggunakan Honda Genio.
 
Tidak ketinggalan, Honda juga turut mengenalkan Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara yang mana perangkat lunaknya sendiri didatangkan langsung dari Jepang. Dengan menggunakan HRT, maka para peserta dapat mengukur kemampuan berkendaranya dan penguasaan terhadap rambu-rambu lalu lintas, serta  berbagai kemungkinan yang dapat terjadi di jalan tanpa resiko sedikitpun.
 
Johan, salah satu peserta edukasi mengatakan sangat menyambut baik niat baik Honda yang begitu peduli dengan keselamatan penggunanya. Menurutnya edukasi safety riding merupakan kegiatan yang tidak hanya bernilai positif tapi juga menarik dengan hadirnya Honda Genio.
 
Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan  pihaknya berharap, semua materi yang disampaikan kepada para pengguna setia Honda dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dan membaginya kepada keluarga dan sahabat, sehingga ‘virus’ keselamatan berkendara dapat menular semakin luas dan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas. “ Pesona Honda Genio dalam aktivitas edukasi safety riding terbukti mampu memikat para peserta yang selalu antusias mencoba keahlian berkendaranya, “ Ujarnya.
 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan  bahwa etika yang baik saat berkendara di jalan raya  sangat penting untuk dapat menekan angka kecelakaan yang  disebabkan oleh faktor kelalaian manusia. Karenanya Honda selalu menguatkan komitmen untuk mengajak masyarakat Sumatera Utara agar lebih aware akan pentingnya menjaga hal yang sangat berharga dalam hidup, yaitu keselamatan.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK