NEWS
DETAILS
Kamis, 23 Nov 2017 10:29 - Sumut Honda Bikers
Euporia pecinta trail tanah air mengiringi langkah produsen motor terbesar Honda yang akhirnya meluncurkan motor off-road berkapasitas kecil CRF150L pada 9  November 2017 lalu.  Namun siapa sangka ternyata butuh waktu tiga tahun bagi Honda untuk memastikan bahwa produk ini cocok dan  mampu dikembangkan di Indonesia.
 
Dalam kurun waktu tiga tahun tersebut mulai dari konsep, memahami kebutuhan dan harapan konsumen, hingga harga yang cocok merupakan bagian yang dipelajari Honda sebelum benar-benar memutuskan mengembangkan dan meluncurkan CRF150L di Indonesia.
 
Dijelaskan Presiden Direktur PT. Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, dalam waktu tiga tahun tersebut Honda mempelajari apakah mungkin mengembangkan CRF150L di Indonesia. "Pada saat kami mempelajari mengenai apa yang bisa kami berikan untuk menjawab harapan konsumen, kami mulai mempelajari dari model konsep, performa apa yang dibutuhkan, harga yang cocok berapa, sesuai atau tidak untuk kebutuhan konsumen.  Untuk itu maka kami AHM bersama staf R&D yang ada di Indonesia dan di Jepang, terus-menerus melakukan diskusi dalam tiga tahun terakhir ini, hingga akhirnya mendekati penghujung tahun 2017 kami melengkapi jajaran di segmen motor adventure dengan meluncurkan CRF150L, “ tutur Inuma
 
All New Honda CRF150L yang mengusung konsep on-off Sport ini dihadirkan bagi pengendara di Indonesia untuk melengkapi jajaran motor Honda CRF series yang sudah hadir sebelumnya, yakin CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY yang telah menghadirkan petualangan dengan sensasi berkendara baru.
 
Ketangguhan All New Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa Honda selalu berkomitmen dan selalu mempunyai pemikiran dan kerja keras untuk mewujudkan keinginan dari konsumen, bahkan berusaha untuk melebihi harapan yang bisa diterima oleh konsumen, itu adalah salah satu misi utama dari Honda.
 
" Saat memikirkan model trail yang akan ditujukan untuk Indonesia, maka Honda berkesimpulan model yang cocok adalah CRF150L. Untuk itu, Honda meyakini bahwa CRF150L anyar sangat cocok untuk para konsumen yang menginginkan kesenangan dalam berkendara, hobi menjelajah, maupun yang ingin digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, karena CRF150L tidak hanya asyik dipakai di jalur off-road, namun juga nyaman di jalur on-road,” ujar Leo Wijaya
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK