NEWS
DETAILS
Rabu, 21 Nov 2018 10:10 - Sumut Honda Bikers
Honda Bikers Day (HBD) seri ke-10 tingkat nasional baru saja dihelat di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat pada (17/11/2018). Sebagai kegiatan puncak acara HBD, tercatat 26.342 orang yang berasal dari seluruh Indonesia tumpah ruah menjadi satu sebagai loyalis pabrikan berlambang sayap ini sebagai ajang nostalgia dan silaturahmi antar bikers.
 
Angka tersebut belum termasuk dengan sejumlah perayaan HBD yang dilakukan di tiga pulau besar di Indonesia. Di mana total melibatkan sekitar 33.675 orang sebagai pecinta sepeda motor Honda.
 
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan perayaan satu dekade Honda Bikers Day 2018 ini menjadi sebuah momentum bagi para bikers untuk merayakan kebersamaan mereka yang sudah berlangsung 10 tahun. Setiap tahun, jumlah komunitas dan pecinta sepeda motor Honda semakin bertambah. “Inilah puncak HBD 2018, sepuluh tahun kami telah bersama dalam memperkuat persaudaraan sesama bikers," ujar Indraputra.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa Honda Bikers Day Nasional menjadi perayaan yang paling dinantikan para komunitas motor Honda se-Indonesia, termasuk sejumlah komunitas Honda dari Sumut yang juga tidak ketinggalan ikut merayakan pesta pecinta Honda di Pangandaran ini.  “Honda Bikers Day telah menjadi wadah silaturahmi bikers Honda se-Tanah Air. Hal ini merupakan bentuk kecintaan dan persatuan para bikers Honda yang memilih berbagai tipe sepeda motor Honda sebagai partner berkendara terbaiknya, “ ujar Leo Wijaya.
 
Gelaran ini diramaikan dengan berbagai aktivitas seperti special performance kesenian daerah Jawa Barat, lapak bikers, festival makanan laut, dan performance dari artis daerah. Untuk mengenang perjalanan dan pelaksanaan 10 tahun Honda Bikers Day, hadir pula Museum Honda Bikers Day yang menampilkan beragam motor bikers Honda dari masa ke masa. Sebagai penutup acara, kehadiran bikers dihibur oleh penampilan band kenamaan Shelia On 7.

Sebelum Puncak perayaan HBD Nasional kali ini, Honda telah menyelenggarakan HBD regional seperti turing invitation yang dilakukan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta adanya turing napak tilas mengunjungi lokasi-lokasi pelaksanaan HBD dari tahun 2009 - 2017 sebagai bentuk nostalgia perjalanan 10 tahun HBD. 

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung - Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo - Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum - Banten (2013), Pantai Pandawa - Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan - Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi - Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017).
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK