NEWS
DETAILS
Jumat, 02 Feb 2018 08:31 - Sumut Honda Bikers
Harapan menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara (safety riding) terus menjadi salah satu prioritas Honda bersama seluruh jaringannya di Indonesia. Tidak terkecuali bagi Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut yang terus berupaya menyebarkan virus Cari_Aman untuk meningkatkan minat dan komitmen generasi muda melalui kegiatan bertajuk “Edukasi Safety Riding for High School”  yang berlangsung di SMK Citra Harapan Percut Sei Tuan pada beberapa waktu yang lalu.
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding for High School merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode Cari_Aman saat naik motor, sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding yang memiliki spirit dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.
 
“ Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan,  tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren, dan stylish. ”, ujar Leo Wijaya. 
 
Sementara itu Hj. Afifah Hijrina Nst, MM selaku Kepala Sekolah SMK Citra Harapan Percut Sei Tuan mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Honda yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada para pelajar khususnya di SMK Citra Harapan Percut Sei Tuan. “ Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu – rambu lalu lintas di jalan raya,dan menyadari bahwasanya semua aturan di jalan itu di buat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pemakai jalan raya,” ujarnya.
 
Edukasi Safety Riding for High School sendiri selalu diberikan oleh paraIstruktur terlatih Honda yang selalu siap memberikan pengarahan dan peragaan tata cara berkendara yang baik dan benar. Pada kesempatan ini tim safety riding mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. Selanjutnya tim safety riding memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, mencoba alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT)  hingga memperkenalkan tagline Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda.
 
Ismed Risya selaku KasubDept Safety Riding & Motorsport Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat memahami betapa energiknya para anak muda dalam beraktivitas. Oleh karena itu, Honda mengajak mereka untuk lebih menghargai dan mengutamakan keselamatan guna mengantarkan mereka meraih banyak hal berharga dalam hidup dan mencapai impian mereka. “ Untuk dapat mewujudkan mimpi, hal pertama kali yang perludilakukan adalah #Cari_Aman, “ ujarnya.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK