NEWS
DETAILS
Kamis, 08 Jun 2023 15:32 - Sumut Honda Bikers

Spirit sinergi bagi negeri PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dalam upaya menciptakan budaya berkendara aman dan nyaman di wilayah Sumatera Utara (Sumut) diwujudkan dengan mempersiapkan kompetensi para instruktur keselamatan berkendara (safety riding) unggulannya untuk berlaga dalam ajang nasional bertajuk “Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023 ” yang akan berlangsung di AHM Safety Riding Center Deltamas pada 12-15 Juni 2023

Kesiapan para pelopor safety riding Honda untuk berkompetisi di ajang bergengsi tersebut dipertegas dengan menjalani latihan yang berlangsung sejak 22 Mei s/d 9  Juni di Indako Safety Riding Center (ISRC) yang berlokasi di Jl Bunga Sakura No.33 Medan dan kantor Indako Ngumban Surbakti.

Di kelas instruktur, Sofiyan Hazri yang akan unjuk gigi di kategori Instruktur Big Bike 400 cc, Erwin Chandra di kelas 150 cc, dan Eka Yolahati yang akan berkompetisi pada kategori Instruktur matik. Para Instruktur kebanggaan Sumatera Utara ini mengaku siap mengukir prestasi.

Tidak hanya mengasah kemampuan para Instruktur Safety Riding, namun kompetisi safety riding ini juga akan menghadirkan kelas 150 cc untuk kategori Advisor Dealer yang akan diikuti oleh Syahputra yang berasal dari dealer Honda PT Buana Jaya Lestari, dan kategori Advisor Community Sport 150 cc yang akan diikuti oleh Ardiansyah Hasibuan dari SCOOPERS, dan Rafika Mulia dari HSFCI chapter Medan, serta kategori Advisor Community Matic yang akan diikuti Andita Ahnafi Isham dari HAI chapter Medan.

Didukung fasilitas edukasi safety riding ISRC, para peserta ditempa untuk mematangkan kemampuannya dengan memperkaya wawasan terkait bergam materi safety riding, kemampuan untuk memprediksi bahaya, kemampuan untuk menggunakan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT), dan  pelatihan untuk mempertajam skill teknik pengereman (braking) yang telah diukur berdasarkan jarak dan teknik yang tepat, slalom course untuk melatih kelihaian instruktur berkendara melewati track yang telah ditentukan, dan teknik keseimbangan (balancing) yang diuji menggunakan narrow plank dan low speed.

Sofiyan Hazri, salah satu Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Ia dan para instruktur dan advisor lainnya sangat bersemangat dan siap  mengikuti ajang nasional ini. Mereka berharap dukungan dan doa terbaik dari seluruh masyarakat dapat menambah kobaran semangat untuk berkontribusi mempersembahkan prestasi membanggakan untuk Sumatera Utara.

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa persiapan yang terprogram baik secara fisik, mental dan keterampilan telah dilakukan para duta safety riding untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi Sumatera Utara. Dengan semangat Satu Hati, pihaknya berharap keikutsertaan dalam ajang kompetisi instruktur ini akan menjadi bekal dan motivasi untuk terus memberikan edukasi dalam mengkampanyekan pesan keselamatan berkendara #cari_aman di tengah masyarakat menuju terciptanya lalu lintas Sumatera Utara yang mengedepankan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, keikutsertaan para instruktur Honda pada ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2023 ini merupakan sebuah bentuk pengukuran, bahwa para instruktur keselamatan berkendara Honda memiliki kemampuan maksimal dan ahli bidangnya, sehingga akan semakin memperkuat kompetensi mereka dalam menyampaikan edukasi keselamatan berkendara Honda di Sumatera Utara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK