NEWS
DETAILS
Rabu, 05 Apr 2017 09:57 - Sumut Honda Bikers
Sebagai upaya memberikan edukasi dan keselamatan berkendara (safety riding) dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas secara dini kepada anak-anak, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut kembali menggelar sosialisasi safety riding dengan menyambangi Taman Kanak-kanak(TK) Perwari Trisula yang beralamat di Jl. Abdullah Lubis No. 38 Kelurahan Merdeka Kecamatan Medan Baru, pada  Sabtu, 1 April 2017 lalu.
 
Kehadiran tim safety riding Honda disambut wajah ceria anak-anak yang sudah tidak sabar bermain sambil belajar bersama Honda. Sepanjang acara berlangsung, anak –anak juga terlihat bersemangat saat para isntruktur Honda yang ramah memberikan pemahaman tentang etika saat berada di jalan raya. Salah satunya saat anak-anak hendak menyebrang tentunya harus melihat situasi benar-benar aman dengan cara melihat ke sebelah kiri dan kanan, dan jika kendaraan sudah benar-benar sepi maka itulah saat yang tepat untuk menyebrang.
 
Dalam proses belajar sambil bermain ini anak-anak juga diberi kebebasan dalam menuangkan imajinasi dan kreatifitas mereka dalam hal mewarnai sebuah gambar yang berkaitan dengan safety riding. Selain itu juga anak-anak diberikan beragam kuis tentang safety riding yang dibarengi dengan hadiah menarik sehingga mereka menjadi lebih antusias.
 
Ismed Risya selaku Kepala Sub Dept Safety Riding Main Dealer Sepeda Motor Honda PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa edukasi dan pengenalan kepada anak usia dini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai satu pembelajaran yang diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan bagi mereka untuk saat ini dan untuk kedepannya. Sebelumnya tim safety riding Honda telah mengunjung TK Aisiyah Bustanul Athfal Serbelawan dan akan berlanjut ke sejumlah TK lainnya.
 
“ Untuk anak usia dini, edukasi yang kami berikan lebih kepada pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan memberikan pemahaman bagaimana menjaga keselamatan saat mereka sedang berada di jalan. Melalui beragam permainan menarik, kami berupaya masuk ke dunia anak-anak sehingga apa yang kami ingin sampaikan dapat mereka terima dengan baik “, ujar Ismed Risya
 
Wulandari selaku Pimpinan TK Perwari Trisula mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik niat baik Honda yang telah mengadakan kegiatan edukasi safety riding bagi anak-anak didiknya. “ Kami mengucapkan terima kasih karena tim Honda sudah mau membekali anak-anak ini dengan pengetahuan safety riding, tentunya ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk dapat menjaga keselamatannya “, ujarnya
 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa anak-anak adalah generasi masa depan yang harus dijaga keselamatannya, karenanya pihaknya akan terus menggalakkan kampanye keselamatan berkendara pada anak-anak usia dini. “ Sebagai pelopor safety riding, Honda selalu berupaya mengkampanyekan safety riding kepada semua kalangan, baik itu TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa, hingga mengunjungi berbagai perusahaan demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya. Secara Nasional, Honda juga telah membuat Trobosan terbaru dengan meluncurkan tagline #Cari_Aman yang bertujuan untuk memperkuat kampanye keselamatan berkendara “ ujar Leo Wijaya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK