NEWS
DETAILS
Kamis, 24 Jan 2019 08:55 - Sumut Honda Bikers
Keselamatan berkendara (safety riding) di jalan selalu menjadi perhatian utama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang terus memperkuat komitmennya memberikan edukasi kepada masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat. Seperti halnya para pecinta Honda dari kalangan komunitas yang diajak Honda mengikuti pelatihan bertajuk “Safety Riding for Public Community” yang telah  digelar pada Minggu, 20 Januari 2019.
 
Bertempat di HGP warehouse Jl Karya Sembada Amplas Medan, pelatihan safety riding yang dimulai sejak pagi ini diikuti puluhan bikers Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Medan yang begitu antusias melahap segala materi yang diberikan para instruktur safety riding terlatih PT Indako Trading Coy.
 
Dilakukan sebanyak dua sesi, pelatihan sesi pertama menekankan pada pengenalan riding gear,  postur ideal saat mengendarai sepeda motor, dan safety check point. Sedangkan sesi kedua meliputi praktek berkendara dengan rute dan rintangan yang sudah disiapkan untuk melihat kemampuan para bikers dalam melakukan tikungan, pengereman, dan keseimbangan menggunakan narrow  plank.
 
Eka Yolahati selaku Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa para bikers sangat identik dengan hobi melakukan perjalanan jauh menggunakan motor kesayangannya, maka tentunya metode praktek dengan melakukan manuver di lintasan  sangat bermanfaat untuk melatih ketangkasan dan daya reflek para bikers saat berkendara di jalan raya. Selain itu berlatih pada papan Narrow Plank juga sangat berguna bagi mereka untuk melatih konsentrasi dan keseimbangan pada saat berkendara sehingga dapat melindungi diri saat dihadapkan pada berbagai kondisi. 
 
“  Pelatihan ini diharapakan dapat menumbuhkan kesadaran para bikers bahwa keselamatan menjadi tanggung jawab pribadi, jadi sudah seharusnya membekali diri dengan pengetahuan tentang keselamatan berkendara. Selain menerapkan pengetahuan yang diperloleh, kami juga berharap para bikers dapat turut mengkampanyekan #cari_aman saat naik motor yang ditunjukkan dengan menggunakan helm, jaket, dan sepatu saat berkendara serta selalu mematuhi peraturan lalu lintas, “ ujar Eka Yolahati.
 
Bro Kiki dari VRCI Medan mengungkapkan sangat bersyukur dapat mengikuti pelatihan safety riding dari Honda, karena banyak pengetahuan dan nasehat penting yang dapat kita petik dan dapat dibagikan kepada keluarga, teman dan lingkungan sekitar. “ Saya sangat gemar touring, jadi pelatihan ini akan membantu saya melindungi diri untuk bdapat melakukan perjalanan dengan aman, nyaman dan selamat hingga ke tujuan, “ ujarnya.
 
Sementara Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya menggelar pelatihan safety riding secara berkala kepada seluruh komunitas Honda yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers sebagai upaya untuk menjadikan safety riding sebagai gaya hidup. “ Edukasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi para bikers dalam menciptakan etika touring yang aman dan nyaman. Jadi, jangan lupa untuk selalu Cari man dulu baru touring bersama Honda, “ ujar Leo Wijaya.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK