NEWS
DETAILS
Rabu, 29 Mar 2017 14:43 - Sumut Honda Bikers
Untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan para pecinta Honda yang berasal dari kalangankomunitas yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara(Sumut) kembali menggelar kompetisi bertajuk “Community Safety Riding 2017 Regional Sumut ” yang berlangsung pada Minggu, 26 Maret 2017  di Parts Logistic Center Indako Medan. 
 
Ajang adu keterampilan safety riding ini sendiri bertujuan untuk melahirkan duta-duta safety riding yang akan menjalankan tugas mengkampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat, khususnya dengan selalu menerapkan safety riding dalam  setiap aktivitas berkendara sehari-hari maupun pada saat touring bersama motor Honda.
 
Tercatat puluhan bikers yang berasal dari 13 komunitas Honda turut unjuk kebolehan dalam kompetisi safety riding kali ini, sebut saja Honda Mega Pro Club (HMPC) Chapter Medan, CBR Club Medan, Honda Tiger Club Medan (HTCM), Honda Revo Club (HRC), VANATIC, Club CB Medan (CCM), Honda StreetFire Club Medan (HSFCM), Sonic Club Medan (SOCMED), Hodna Club 70 Medan (HC 70 M), Honda Super Cup Community (HSCC), SCOOPERS, Revo Executive Community (REXEC), dan Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC).
 
Cuaca panas sama sekali tidak menyurutkan semangat para bikers yang ikut andil dalam kompetisi ini, dengan tertib mereka mengikuti segala materi kompetisi yang diberikan seperti teknik pengereman(Braking) yang baik dan benar. Kemudian teknik menikung, dimana para peserta diuji ketangkasannya dalam hal handling kemudi motor pada saat berbelok atau menikung. Selain itu juga ada teknik keseimbangan (Narrow Plank) yang menuntut keterampilan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang sangat rendah, namun tetap menjaga postur berkendara pada tempatnya,dan sejumlah teknik berkendara lainnya.
 
Setelah melalui proses penilaian yang ketat akhirnya terpilih dua biker terbaik yakni  Pujiono dan Nurainun dari HMPC, serta Rahmad Gunawan dari VANATIC  yang akan berkesempatan mengikuti kompetisi safety riding tingkat nasional yang akan diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) di Surabaya pada Mei 2017 mendatang.
 
Bro Pujiono sang juara mengungkapkan kebahagiaanya dapat terpilih berhasil terpilih menjadi yang terbaik dalam kompetisi safety riding ini. “ Sangat bersyukur sekali dapat terpilih menjadi pemenang, benar-benar tidak menyangka karena peserta yang lain juga memiliki kemampuan yang luar biasa. Kemampuan safety riding ini saya peroleh dari pelatihan rutin yang diadakan oleh Honda untuk kami dari kalangan komunitas, tentunya saya akan berusaha meningkatkan pengetahuan dan keterampilan safety riding yang saya punya, agar dapat meraih prestasi terbaik pada komepetisi tingkat nasional nantinya “, ujar Bro Pujiono
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan kompetisi safety riding komunitas merupakan salah satu bukti keseriusan Honda untuk menularkan semangat keselamatan berkendara. Menurutnya sebagai pelopor safety riding, Honda terus berupaya menguatkan komitmen dan partisipasinya dalam kampanye keselamatan berkendara kepada semua kalangan, termasuk pada komunitas Honda sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.  
 
“ Komunitas Honda sudah identik dengan keselamatan berkendara, mereka saat ini berlomba untuk menjadi duta keselamatan berkendara dan menjadi tauladan terbaik bagi masyarakat khususnya bagi pengguna sepeda motor , karenanya semangat itu akan kami upayakan untuk  dipertahankan bahkan ditingkatkan" ujar Leo Wijaya .
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK