NEWS
DETAILS
Senin, 21 Dec 2020 15:14 - Sumut Honda Bikers

Konsistensi  mengkampanyekan petingnya #Cari_aman dengan menjaga keselamatan saat berkendara (safety riding) kepada seluruh lapisan masyarakat terus ditunjukkan tim safety riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera utara (Sumut). Hal tersebut dibuktikan dengan tidak hentinya tim safety riding Honda memberikan edukasi safety riding meski dalam masa pandemi.

 

Memanfaatkan berbagai media virtual menjadi cara tim safety riding Honda untuk berbagi pengetahuan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keselamatan. Seperti halnya menyajikan tayangan Podcast ‘Ngobrol Seru‘ pada channel Youtube Indako Honda Sumut beberapa waktu lalu dengan bahasan cara berkendara yang baik dan benar bersama Ismed Risya selaku Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy.

 

Dalam kesempatan ini Ismed Risya membagikan berbagai informasi seputar safety riding, seperti halnya  apa saja faktor yang dapat menyebabkan seringnya terjadi kecelakaan, dan apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum mulai berkendara. Selain memastikan tubuh dalam kondisi yang sehat, pengendara juga harus memeriksa kondisi kendaraan melalui pemeriksaan berbagai komponen penting seperti rem, ban, rantai motor, fungsi kelistrikan,  kertersediaan oli dan  bahan bakar motor, serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

 

Melengkapi diri dengan perlengkapan berkendara seperti helm, masker,  jaket, sarung tangan, celana panjang dan juga sepatu juga menjadi bagian penting dalam mendukung berkendara aman di jalan. Berkendara aman dengan motor juga membutuhkan pengetahuan teknik dasar berkendara seperti pengereman, menikung, dan menjaga keseimbangan. Selain itu pengetahuan tentang  postur tubuh yang benar saat berkendara juga jangan sampai terlewatkan, seperti posisi mata harus ke depan, pundak rilek, siku sedikit menekuk , tangan memegang grip setang , pinggul rileks, lutut lurus ke depan, dan kaki menghadap ke depan dan tepat di posisi pijakan motor.

 

Ismed Risya mengungkapkan, melalui tagline #Cari_Aman yang gencar dikampanyekan, Honda terus mengadakan berbagai aktivitas edukasi keselamatan dalam berkendara sepanjang masa pandemi, salah satunya melalui media sosial dengan beragam cara yang kreatif dan berdampak luas.

 

“ Kecelakaan akan selalu terjadi selama pengendara tidak peduli dengan keselamatannya. Karena itu, bersama para Instruktur terlatih, kami akan terus berupaya menjaga komitmen dan konsistensi untuk melanjutkan misi tanggung jawab sosial Honda sebagai produsen motor terbesar Tanah Air untuk membuat setiap konsumennya aman, nyaman dan selamat saat menggunakan motor Honda. Berbagai kampanye keselamatan berkendara juga gencar dilakukan ke berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan perusahaan baik pemerintah maupun swasta, hingga para bikers dari berbagai komunitas motor, “ ujar Ismed Risya.

 

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan mengembangkan budaya aman berkendara tidak boleh terhenti oleh pandemi, karena keselamatan berkendara merupakan hal utama bagi Honda. Menurutnya, sebagai ujung tombak Honda dalam upaya mengedukasi masyarakat, para instruktur safety riding Honda sudah teruji, dan akan terus berlanjut dengan model kampanye yang tepat sehingga pesan #Cari_aman akan sampai ke hati setiap masyarakat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK