NEWS
DETAILS
Kamis, 20 Jun 2019 09:18 - Sumut Honda Bikers

Api semangat  dua siswa SMK Binaan Honda, Muhammad Raihan Lubis yang berasal dari SMK Swasta Mandiri dan Dery Wahyudi dari SMK Swasta Sri Langkat terus berkobar jelang digelarnya ajang bergengsi  Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2019 tingkat Nasional pada  8 -12 Juli di Yogyakarta. Hal tersebut jelas terlihat saat keduanya mengikuti pembekalan ilmu yang diberikan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung sejak  17 s/d 21 Juni mendatang di Indako Developmen Center (IDC) Jl. Adam malik Medan.

 

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) sendiri merupakan sebuah event perlombaan yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan Nasional (Mendiknas) dengan format seperti Kontes SMK, namun berskala nasional yang melibatkan all brand untuk materi pengujiannya yang diikuti seluruh SMK jurusan TSM/TKR di seluruh Indonesia. Raihan dan Dery sendiri merupakan putra Sumut yang berhasil lolos pendaftaran online ajang LKS tingkat nasional untuk jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM).

 

Muhammad Raihan Lubis mengungkapkan sangat bersyukur dan berbangga meraih juara pada kompetisi LKS tingkat Regional dan berkesempatan mengharumkan nama sekolah, Honda dan Sumatera Utara. “ Saya sangat berterima kasih pada Honda yang telah membimbing dan berbagi pengetahuan lebih dalam tentang teknik sepeda motor Honda, karena ini akan sangat bermanfaat untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional di Yogyakarta nantinya, “ ujarnya.

 

Sementara itu Dery Wahyudi. mengungkapkan sangat tidak menyangka dapat menjadi salah satu perwakilan Sumut untuk bertanding di LKS Nasional. “ Ini merupakan kesempatan berharga, karenanya saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memanfaatkannya dengan terus rajin berlatih, disiplin, dan  mencurahkan semua kemampuan demi meraih prestasi yang membanggakan, “ ujarnya.

 

Sebagai upaya mempersiapkan  Raihan  dan Dery agar menjadi yang  terbaik di LKS tingkat nasional, maka Honda bersama para staf ahlinya memberikan sejumlah pembekalan yang diharapkan semakin memantabkan langkah menuju juara, seperti halnya  test teori, praktik meja sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engine, frame, electrical, PGM-FI dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan pembinaan terhadap para siswa SMK jurusan teknik sepeda motor yang akan berjuang di ajang LKS tingkat nasional  ini menjadi bagian dari upaya Honda untuk memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industri di Tanah Air. Menurutnya perhatian pemerintah terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industry kini semakin besar, dan hal tersebut sejalan dengan peran serta Honda yang semakin strategis terhadap dunia pendidikan dan vokasi industry dalam upaya melahirkan tenaga-tenaga muda terampil yang siap memasuki dunia kerja, “ ujar Leo Wijaya.

 

“ Kami berharap dengan mengikuti ajang LKS ini, maka kelak Raihan dan Dery akan semakin mumpuni dalam menghadapi persaingan dunia industri otomotif dan memberikan inspirasi  dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi para siswa SMK binaan Honda lainnya untuk bersemangat mengukir prestasi dan berani mengejar mimpi. Selamat berjuang, dan jadilah juara, “ ujar Leo Wijaya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK