NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Mar 2019 08:53 - Sumut Honda Bikers

Seiring semakin meningkatnya tren pertumbuhan media digital baik website dan media sosial di jagad maya, maka sangat dibutuhkan strategi  untuk memanfaatkan tren tersebut sebagai salah satu media komunikasi dan informasi. Namun maraknya penggunaan media digital juga dibarengi dengan munculnya beragam penyebaran berita tidak benar atau biasa disebut hoax dengan sangat cepat.

 

Kondisi tersebut mengundang kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang kembali menggelar aktivitas bagi komunitas Honda yang terbilang aktif menggunakan media digital bertajuk “ Workshop Digital & Jurnalistik Honda Community 2019 ” yang berlangsung di The Chat Box Coffee – Manhattan Times Square pada Sabtu, 2 Maret 2019.

 

Tidak tanggung-tanggung, workshop yang diikuti para bikers Honda yang anti hoax ini juga mendapat dukungan dari Kaesang Pangareb yang merupakan salah satu ikon millennial yang juga kerap memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan usaha yang dimilikinya. Bahkan di tengah kesibukannya yang padat, Kaesang bersedia menyempatkan diri untuk berfoto bersama para bikers motor Honda.

 

Workshop yang memberikan pembekalan tentang cara memanfaatkan media digital website dan media sosial dengan bijak ini diikuti sejumlah komunitas Honda dibawah naungan Sumut Honda Bikers, sebut saja Honda Tiger Club Medan (HTCM), Honda CBR250RR Owners Indonesia (HCOI) Medan, CBR Club Medan, Revo Executive Community  (REXEC), Honda StreetFire Club Medan (HSFCM), Honda Revi Club (HRC) Medan, Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC) Medan, CAS-X, Honda Mega Pro Club (HMPC) Medan, Honda PCX Club Indonesia  (HPCI) Chapter Medan, HGCM, Sonic Club medan (SOCMED), dan Verza Rider Community Indonesia ( VRCI) Medan.

 

Bro Reza, Ketua HMPC Medan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali, karena sangat bermanfaat bagi para bikers motor Honda yang sering menggunakan media sosial untuk memberitakan aktivitasnya bersama komunitas dan motor kesayangannya. “ Dengan pengetahuan yang diperoleh dari workshop ini, tentunya para bikers Honda akan dapat memanfaatkan media sosial dengan baik, tidak mudah percaya berita hoax dan dapat mengambil manfaat positif dari media digital, “ ujar Bro Reza

 

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk kembali memperkenalkan website komunitas hondacommunity.net yang berperan sebagai wadah yang menghimpun berbagai indormasi dari seluruh penjuru nusantara mencakup komunitas motor Honda secara umum. Tidak ketinggalan, website hondacbrcommunity.com yang memuat informasi terkait aktivitas komunitas Honda CBR Series juga kembali diperkenalkan untuk digunakan secara maksimal guna mempromosikan komunitasnya.

 

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya menyadari komunitas Honda tentunya memiliki banyak kegiatan bersama motor Honda yang dapat dijadikan konten yang dapat dipromosikan baik di website maupun media sosial. “ Sebagai generasi millennial, komunitas motor Honda harus cerdas dalam menyikapi berita hoax, dan pintar dalam menggali dan menyebarkan informasi. Sehingga komunitas Honda akan dikenal sebagai komunitas yang  santun di online, dan aktif di jalan, “ ujar Gunarko.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK