NEWS
DETAILS
Minggu, 19 Jul 2020 12:14 - Sumut Honda Bikers

Jika sudah berkumpul, tidak ada lagi yang namanya perbedaan, namun yang ada hanya kebersamaan, keseruan dan pengalaman tidak terlupakan. Potret tersebut ditunjukkan para bikers dari  Paguyuban Sumut Honda Bikers  yang setiap kali kumpul bersama, semangat yang mereka tunjukkan mengingatkan kita dengan potret miniatur sila ke-tiga Pancasila “ Persatuan Indonesia”.

Eratnya persaudaraan Sumut Honda Bikers sendiri terpupuk selama kurang lebih 12 tahun. Berdiri pada tahun 2008 ditandai dengan gelaran Sumut Honda Bikers Day Pertama yang digagas oleh Bro Gunarko Hartoyo, Sumut Honda Bikers menaungi 36 Komunitas motor Honda dengan 540 member yang langsung di wadahi oleh main dealer Honda PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan kepengurusan wakil dari ketua masing masing klub/ komunitas yang dinaungi. Ikatan Satu Hati antara keduanya juga diwujudkan melalui kerjasama dan bentuk dukungan dalam  berbagai kegiatan bersama komunitas Honda. 

Semangat kebersamaan tersebut tercermin dalam sejumlah program kerja yang rutin dilakukan, diantaranya pelatihan keselamatan berkendara (safety riding) untuk anggota baru bikers hingga kompetisi nasional, pelatihan basic life support untuk memberi bekal teknis pertolongan pertama bikers dalam perjalanan, pelatihan jurnalistik hingga digital, kegiatan MotoGP berupa nobar hingga nonton live di lokasi MotoGP, perayaan anniversary, bikers camp management, aktivitas Corporate Social and Responsibility (CSR), kegiatan religius dan beragam aktivitas menarik lainnya. 

Banyak cerita dan kesan mendalam yang didapat dari setiap momennya. Seperti halnya momen paling menarik dan memorable bagi Sumut Honda Bikers diantaranya pada saat gelaran Honda Bikers Day Regional pertama di Sumatera tepatnya di kawasan kepingan mutiara Danau Toba. Momen tersebut memberikan kebanggaan besar sebagai Bikers Honda tidak hanya dikarenakan menjadi ajang Bikers terbesar skala regional yang konsisten dilaksanakan, namun wujud komitmen bersama Astra Honda Motor dan jaringannya membangun kebersamaan dan silaturahim sesama bikers dari berbagai wilayah. 

Hal ini juga memperkuat kebanggaan warga Sumatera Utara yang bisa memperkenalkan wisata kebanggaannya. Rasa bangga juga ditunjukkan oleh  Ekspedisi Nusantara yang menunjukkan kuatnya persaudaraan bikers Honda di Indonesia yang care pada kesulitan masyarakat dengan memberikan bantuan ke sejumlah camp pengungsian Gunung Sinabung. Rangkaian indah peran Sumut Honda Bikers tidak terlepas dari semangat Satu Hati yang terpatri dalam jiwa brotherhood Sumut Honda Bikers. 


Kebersamaam dalam keberagaman menjadi hal yang paling disyukuri para bikers Sumut Honda Bikers. Karena selain cerita indah, banyak sekali manfaat yang mengiringi kerbersamaan yang tidak singkat ini, Selain menambah pertemanan, mendapat informasi seputar sepeda motor, bengkel dan juga pengalaman touring, yang paling utama adalah jiwa kebersamaan dan brotherhood sangat dirasakan masing-masing bikers. 

Menjadi bermanfaat bagi masyarakat juga menjadi salah satu cita-cita Sumut Honda Bikers yang diwujudkan dalam bentuk kontribusi untuk bangsa. Seperti halnya ikut mengkampanyekan pentingnya #cari_aman, menyebarkan virus keselamatan berkendara (safety riding) kepada para pengguna sepeda motor, serta beragam aktivitas CSR seperti penggalangan dana untuk korban bencana alam, santunan yatim piatu dan yang terbaru yakni aksi sosial Sumut Honda Bikers di masa pandemi covid-19 yang diwujudkan dengan  mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumut pada Mei  lalu, dan sekaligus ikut mendistribusikan bantuan tersebut secara bertahap kepada 55 Puskesmas yang tersebar di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Langkat. 


Berbagai fasilitas sebagai bagian dari Sumut Honda Bikes juga dirasakan para bikes. Dimana dengan mendaftar HCID apps, maka tentunya teman-teman komunitas akan sangat diuntungkan dengan mendapatkan point dari setiap event yang diadakan Honda. Dimana teman-teman Sumut Honda Bikers juga sudah banyak yang menukarkan point dari HCID Apss dengan barang yang berkualitas dan menarik tentunya. Selain itu Honda Community juga memiliki http://www.sumuthondabikers.com/ dan media sosial yang tentunya banyak memberikan keuntungan bagi komunitas motor Honda. Dengan follow web serta social media honda community, maka selain mendapatkan informasi penting dan menarik akan dunia bikers Honda, teman-teman klub juga bisa melihat tips dan  trik seputar sepeda motor Honda, safety riding dan masih banyak lagi informasi menarik lainnya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK