NEWS
DETAILS
Rabu, 25 Jul 2018 09:56 - Sumut Honda Bikers
Rasa bangga meyelimuti hati para bikers Honda yang terpilih mewakili Sumatera Utara (Sumut) dalam ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) yang berlangsung di Pekanbaru pada  17-19 Juli 2018. Pengalaman mengikuti komepetisi keselamatan bekendrara (safety riding) tingkat nasional ini menjadi pengalaman berharga bagi ketiga bikers yang berhasil meraih hasil cukup baik di kelas advisor Community kategori sport dan skutik.
 
Pertama kali mengikuti ajang AH-SRIC, raihan prestasi ketiga bikers terilang cukup memuaskan. Seperti halnya yang diraih Bro Ai Bukhari yang berasal dari Sonic Club Medan (SOCMED) dan Bro M Ardiansyah  dari SCOOPERS yang masing-masing berhasil menempati posisi ke-9 dan ke-19 dari total 40 peserta yang mengikuti kategori sport . Capaian cukup baik lainnya juga berhasil diraih Sis Anggi Septia Ningsih yang berasal dari Vario Honda Matik Club (VANATIC) yang menempati posisi ke-11 untuk kategori skutik.
 
Sesampainya di Medan, Bro Ai Bukhari mengungkapkan kebahagiaannya dapat mengikuti ajang bergengsi AH-SRIC 2018. “ Ini pengalaman pertama bagi saya mengikuti ajang ini, dan saya sangat bersyukur dan berbangga dapat terpilih menjadi salah satu peserta yang mewakili Sumut dan berkompetisi dengan komunitas lain dari berbagai provinsi di Indonesia, “ ujar Bro Ai Bukhari.
 
Sedangkan Bro M Ardiansyah juga turut menyampaikan kegembiraannya berkesempatan unjuk kemampuan dalam kompetisi ini, karena mengutamakan keselamatan berkendara sangatlah identik dengan para bikers Honda yang kesehariannya banyak beraktivitas dengan menggunakan sepeda motor. “ Walau belum dapat meraih hasil yang memuaskan, saya dan para bikers lainnya sudah bersyukur dapat ikut serta dalam ajang ini. Kedepannya saya berkomitmen akan lebih meningkatkan pengetahuan safety riding dan berharap tahun depan dapat terpilih kembali dan mengukir prestasi yang lebih baik lagi, “ ujar Bo M Ardiansyah.
 
Tidak Ketinggalan Sis Anggi yang mewakili kelas matik juga tida bisa menutupi kebahagiaannya. “ Selama mengikuti ajang ini saya benar-benar kagum dengan kesungguhan Honda melahirkan duta keselamatan berkendara. Tentunya pengalaman dan pengetahuan safety riding yang saya miliki akan saya bagikan kepada keluarga dan orang-orang di sekitar saya, serta akan saya terapkan setiap kali saya berkendara dengan Vario kesayangan saya di jalan raya “ ujar Sis Anggi.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi semangat para bikers Honda yang mewakili Sumut di ajang nasional AH-SRIC 2018. Menurutnya mereka adalah duta keselamatan berkendara yang sangat efektif berperan serta menyebarkan virus safety riding kepada masyarakat melalui kebiasaan mereka menggunakan perlengkapan berkendara, memiliki etika berkendara dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.  
 
 “ Dalam berkampanye keselamatan berkendara Honda ingin semakin dekat dengan masyarakat, karenanya melalui ajang AH-SRIC ini kami berharap dapat melahirkan duta-duta keselamatan berkendara dan para instruktur yang lebih banyak dan dengan kompetensi yang lebih baik, “ ujar Leo Wijaya.   
 
Dalam AH-SRIC 2018 ini, Honda turutmemperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada para peserta, dimana #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung Honda dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK