NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Sep 2023 14:58 - Sumut Honda Bikers

Menyambut pestanya para bikers Honda di Tanah Air bertajuk Honda Bikers Day (HBD) Nasional yang akan digelar pada akhir Oktober 2023 mendatang,  PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengajak Sumut Honda Bikers mengikuti serangkaian aktivitas sejak pembekalan keselamatan berkendara mulai safety touring serta pelatihan terkait basic life support saat melakukan turing jarak jauh.

 

Kegiatan pembekalan “ Cari Aman  Gas ke Honda Bikers Day “  yang berlangsung di Kopi Toast Café pada 28 September 2023 ini diikuti puluhan bikers dari berbagai komunitas motor yang tergabung dalam keluarga besar Sumut Honda Bikers, sebut saja CBR Riders Medan, Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCIMedan, Honda ADV Indonesia (HAI) Medan, CB150X Adventure Id Medan, Vario Owners Club Medan (VOCMED), Vario Honda Matic Club (VANATIC), Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Medan, dan Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI) chapter Medan.

 

Dalam kegiatan ini, para bikers mendapat kesempatan mengasah keterampilan berkendaranya sekaligus pembekalan terkait penggunaan safety riding gear saat turing seperti halnya helm, jaket, dan protector kits, serta pengetahuan terkait pembagian peran dalam turing jarak jauh sebagai Road Captain dan Sweeper. Para bikers yang hadir juga diperkenalkan dengan jalur utama dan jalur alternatif yang aman untuk dilalui menuju lokasi Honda Bikers Day.

 

Tidak hanya itu, para bikers juga mendapatkan pelatihan basic life support, terkait pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan dari para tenaga tim medis. materi dan peraktek terkait pengetahuan dasar pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) juga diberikan Honda untuk membuka wawasan para bikers dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti halnya patah tulang pada korban kecelakaan.

 

Bro Fahmi dari HPCI chapter Medan mengatakan, sangat mengapresiasi kepedulian Honda membekali para bikers dengan pengetahuan safety riding hingga basic life support. Menurutnya ini tentu akan sangat bermanfaat sebagai bekal bagi para bikers untuk berkendara aman menuju HBD Nasional, karena selama berkendara di jalan harus sudah siap dengan kemungkinan terburuk yang dapat terjadi.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa pembekalan ini merupakan bentuk tanggung jawab Honda memastikan kesiapan para bikers  yang akan melaksanakan turing menuju HBD Nasional dengan mengutamakan #cari_aman di jalan. Pihaknya juga berharap pembekalan ini dapat meningkatkan kesadaran para bikers agar memprioritaskan keselamatan berkendara saat turing jarak jauh dan dapat tiba di lokasi HBD dengan selamat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK