NEWS
DETAILS
Kamis, 07 Jan 2021 11:44 - Sumut Honda Bikers

Tahun baru sering kali menjadi momentum untuk berefleksi dan memikirkan tentang apa yang mungkin ingin diubah dalam hidup. Jika bercermin pada tahun sebelumnya yang merupakan tahun yang sama sekali berbeda, dimana pendemi Covid-19 menjadikan banyak hal berubah maka mengawali tahun baru 2021, maka dibutuhkan sederet resolusi yang tepat untuk dilakukan.

 

Selain berfokus pada peningkatan kondisi kesehatan, maka keselamatan saat berkendara (safety riding) juga menjadi resolusi penting dalam kehidupan saat ini, megingat tingkat kecelakaan motor yang terbilang cukup tinggi. Karena itu dengan menjaga keselamatan, maka banyak sekali hal-hal berharga yang dapat kita peroleh dalam kehidupan.

 

Ismed Risya, Tim Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan, sangat mengharapkan tahun 2021 akan membawa kebaikan bagi semuanya. Karena itu isilah daftar resolusi dengan tujuan yang baik, dan cobalah untuk menjadikan  gaya hidup #Cari_aman saat berkendara dengan motor kesayangan menjadi  salah satu resolusi di tahun yang baru.

 

Keselamatan  berkendara sendiri dapat terwujud berawal dari kesadaran masyarakat, khususnya para pengendara roda dua yang selalu mengedepankan cara berkendara yang baik dan aman sesuai dengan kaidah safety riding. Seperti halnya mengecek kondisi motor sebelum berkendara, memastikan kesehatan tubuh, dan mempersiapkan surat-surat kendaraan untuk menghindari terjaring razia polisi.

 

Selain itu para pengendara juga harus mempersiapkan diri dengan perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket, makser, sarung tangan, celana panjang  dan juga sepatu. Pengetahuan tentang postur tubuh yang baik, mebekali diri dengan teknik berkendara yang baik seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan teknik keseimbangan, serta pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas juga akan  sangat mendukung etika saat berkendara.

 

“ Manusia menjadi faktor tetinggi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pengguna sepeda motor. Karena itu penting untuk terus memupuk kesadaran untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara. Jadikan tahun ini sebagai moment resolusi terbaik , tidak hanya meningkatkan kualitas diri, namun juga bermanfaat untuk orang lain, “ ujar Ismed Risya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK