NEWS
DETAILS
Selasa, 06 Oct 2020 11:24 - Sumut Honda Bikers

Bensin sebagai bahan bakar  sepeda motor merupakan kebutuhan pokok. Karena sebuah motor tidak akan berfungsi tanpa adanya bahan bakar di dalamnya. Memastikan motor terisi bensin secara cukup sebelum berkendara sudah seharusnya menjadi ritual yang harus dilakukan. Namun,  pengisian bahan bakar sering dianggap sepele pengemudi. Dimana, sangat sering terjadi, tangki bensin sering kosong, dan pemilik kendaraan jarang mengisi penuh, atau bahkan sering mengisi eceran.

Tapi adakalanya juga pengendara lupa untuk mengisi bahan bakar motornya dengan berbagai alasan, seperti terlalu sibuk dengan rutinitas yan dijalani, atau karena uang di dompet telah habis sehingga mau tak mau tangki motor yang harus ditumbalkan. 

Faktanya banyak pengendara tidak menyadari jika sebenarnya membiarkan motor kehabisan bahan bakar bisa berakibat fatal bagi motor kesayangannya. Kepedulian akan kondisi tersebut ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut dengan membagikan beberapa akibat yang dapat terjadi jika membiarkan tangki motor kering bensin.

 

Tangki motor akan berkarat

Membiarkan tangki motormu tanpa bahan bakar merupakan kebiasaan yang kurang baik. Pasalnya, tangki yang jarang diisi bahan bakar secara penuh akan gampang karatan. Karena di kandungan bahan bakar tersebut juga ada air di dalamnya. Sehingga ketika kering, tangki yang notabene adalah besi ini berpeluang untuk berkarat. Setidaknya usahakan tangki motor terendam dengan bahan bakar yang cukup. 

Kotorannya akan mengendap dan mengotori bahan bakar

Ketika tangkinya sudah berkarat, kotorannya pasti akan menumpuk dan mengendap diantara bahan bakar. Oleh karena itu, biasanya ketika motor sudah lama tidak dipakai, tangkinya harus dikuras terlebih dulu, agar kualitas bahan bakar yang ada nantinya tidak terganggu oleh kotoran yang muncul dari karat tersebut. 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK