NEWS
DETAILS
Kamis, 24 Sep 2020 15:23 - Sumut Honda Bikers

Menjadi sarjana memang menjadi impian banyak orang. Kebanggaan berhasil melalui perjalanan yang dimulai dari tumpukan tugas, praktikum, tugas akhir, bahkan sederet revisi, semua dibayar dengan momen istimewa pemindahan toga dari kiri ke kanan.

Berpendidikan,mendapatkan pekerjaan yang bagus, dan memiliki penghasilan yang mendukung kualitas kehidupan tentunya menjadi sebagian kecil dari sederet harapan yang ingin dicapai para fresh graduate.  Namun, apa jadinya jika harapan dan impian yang sedang berupaya diwujudkan tersebut harus pupus hanya karena kelalaian menjaga salah satu hal yang paling berharga dalam hidup, apalagi kalau bukan keselamatan.

Berkaca dari tingginya angka korban kecelakaan kendaraan roda dua yang didominasi usia produktif di wilayah Sumatera Utara (Sumut), maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda yang dikenal aktif mengkampanyekan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara menggelar seminar online yang ditujukan pada para mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Medan.

Berlangsung secara virtual memanfaatkan aplikasi Google Meet, aktivitas  Webinar Safety Riding for Politeknik Negeri Medan bertemakan “ Sarjana #Cari_Aman  Meraih Impian”  yang berlangsung pada 24 September 2020 ini turut diikuti oleh Idham Kamil ST.MT selaku Ketua Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Medan, Ami Kholis Hasibuan, S.SiT.MT selaku Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Perhubungan Kota Medan, dan AKBP Agustinus Tarigan  selaku  Kasubdit Kamsel, Ditlantas Polda Sumut yang turut memberikan edukasi budaya tertib lalu lintas seperti tidak melanggar rambu-rambu, marka jalan dan mengingatkan kesadaran akan pentingnya mentaati peratutan lalulintas guna mengurangi kecelakaan dijalan raya.

Bersama para Instruktur safety riding terlatih PT Indako Trading Coy, sejumlah materi keselamatan berkendara berhasil dibagikan kepada para mahasiswa, sebut saja pengetahuan tentang perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sepatu dan juga masker yang bermanfaat untuk melindungi diri dari ancaman penyakit. Postur tubuh yang baik saat berkendara, dan kemampuan memprediksi potensi bahaya di area blind spot truk, persimpangan dan tikungan tajam juga menjadi materi yang mengundang perhatian.

Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, mahasiswa merupakan agen perubahan yang akan menentukan masa depan bangsa di masa yang akan datang. Karenanya Honda selalu berupaya mengiringi langkah mereka dalam mewujudkan impiannya. “ Pemahaman berkendara baik atribut maupun prilaku sangatlah dibutuhkan. Melalui seminar ini, kami mengajak para mahasiswa untuk menjadikan #Cari_Aman sebagai jurus untuk mewujudkan impian. Jadikan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup, dan wujudkanlah mimpi-mimpimu, karena hidup begitu berharga untuk terbuang sia-sia di jalan, “ ujarnya.

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat para mahasiswa,  dan berterima kasih atas dukungan Dinas Perhubungan dan juga pihak Kepolisian pada edukasi keselamatan berkendara ini. Pihaknya berharap sinergi yang terjalin baik ini akan menjadi konstribusi dan kekuatan untuk mewujudkan budaya berkendara yang aman di Sumatera Utara.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK