NEWS
DETAILS
Jumat, 21 Sep 2018 10:23 - Sumut Honda Bikers
PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali mengajak anggota komunitas untuk melakukan kegiatan positif, salah satunya melalui kegiatan bertajuk “Safety Riding Skill Training For Community”.  Akitivitas yang  berlangsung pada Minggu, 9 September 2018ini bertujuan memperkuat wawasan para bikers Honda terkait pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) dan selalu membudayakan #Cari_Aman di jalan.
 
Bertempat di Parts Logistic Center Medan, tercatat puluhan bikers dari sejumlah komunitas Honda yakni Sonic Club Medan (SOCMED), Vario Honda Matic Club (VANATIC), SCOOPERS dan Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC) mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat. Partisipasi aktif sepanjang pelatihan juga semakin membuktikan bahwa para bikers Honda menyadari benar akan pentingnya pengetahuan safety riding bagi mereka.
 
Bro Daniel Iskandar Lubis selaku Club SOCMED mengungkapkan bahwa setia orang tentunya sangat ingin tiba di rumah dengan selamat, terutama para bikers yang kebanyakan beraktivitas menggunakan sepeda motor. “ Kemungkinan terburuk apapun dapat terjadi di jalan. Karenanya  sebagai pengendara yang cerdas, kita harus dapat melindungi diri kita dengan pengetahuan berkendara yang baik, itulah gunanya mengikuti pelatihan safety riding dari Honda, “ ujar Bro Daniel.  
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa berkendara aman itu sudah seharusnya dijadikan pedoman bagi siapa saja pengguna jalan, sehingga kita bersama-sama dapat mewujudkan lalu lintas yang aman, nyaman, tertib, saling menghargai, dan mampu mengurangi angka kecelakaan.
 
“ Pembekalan wawasan safety riding kepada komunitas merupakan salah satu fokus utama Honda selain mengadakan touring dan beragam aktivitas positif lainnya. Kami secara berkesinambungan berupaya memfasilitasi komunitas Honda dengan pengetahuan safety riding, karena komitmen Honda melahirkan duta safety riding akan terus digalakkan sebagai upaya memperkuat kampanye Cari_Aman ke berbagai lapisan masyarakat, “ ujar Leo Wijaya.
 
Selain teori, tim safety riding  juga melakukan praktek slalom course hingga teknik pengereman (braking). Beragam tips dan trik ringan juga diberikan kepada anggota komunitas seperti tips seputar teknik persiapan sebelum touring. Masing-masing peserta juga diajarkan mengenai safety check yaitu kebiasaan untuk selalu menengok atau menoleh ke belakang kanan melihat situasi lalu-lintas.
 
Ismed Risya, Safety Riding  PT Indako Trading Coy juga menambahkan bahwapihaknya juga tidak lupa memberikan pengetahuan safety riding berkelompok untuk komunitas yang kerap melakukan touring. “ Kita ingin para bikes membudayakan Cari_Aman dulu baru Touring, karena dengan menerapkan pengetahuan tersebut, maka dapat menciptakan kondisi aman baik bagi diri sendiri maupun bagi pengguna jalan lainnya, “ ujar Risya.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK