NEWS
DETAILS
Selasa, 11 Apr 2023 10:43 - Sumut Honda Bikers

Berlomba –lomba melakukan amal kebaikan di bulan suci Ramadhan menjadi agenda bagi setiap umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Tidak terkecuali para bikers dari berbagai komunitas motor Honda yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers yang antusias mengikuti aktivitas sosial bertajuk “ Honda Community Bikers Soleh ” yang berlangsung pada Minggu, 9 April 2023.

 

Dengan semangat Satu Hati, tercatat puluhan komunitas motor Honda ikut ambil bagian dalam kegiatan amal ini, sebut saja HAI Medan, SOCMED, RSMC, HCOI Medan, CBR Riders Medan, CBR Club Medan, CB150X Adventure ID Medan, CRF Padepokan Enduro Medan, VIC Medan, dan VANATIC.

 

Honda Community Bikers Soleh dibuka dengan aktivitas rolling city menunggangi jajaran motor Honda kebanggaan. Memulai start dari kantor Indako Ngumban Surbakti, iringan para bikers Honda ngabuburide menyusuri jalanan kota Medan dengan mengedepankan budaya #cari_aman saat naik motor di jalan. Kepatuhan para bikers pada rambu lalu lintas juga semakin mencuri perhatian para pengendara lainnya yang didominasi para pemburu takjil.

 

Sesampainya di Mesjid Taqwa yang berlokasi di Tanjung Selamat, para bikers Honda bersemangat menjalankan aksi bersih-bersih di setiap area Masjid. Bulan suci Ramahdan juga dimanfaatkan dengan baik oleh para bikers dengan aksi sosial berupa penyerahan bantuan alat kebersihan ke pihak Mesjid. Kebersamaan para bikers juga diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustad Sanjaya, berbuka puasa, dan melaksanakan ibadah sholat bersama bertempat di Café Rumah Kayu.

 

Bro Azhar Azmi, salah satu bikers HAI Medan mengungkapkan Honda Community Bikers Soleh merupakan aktivitas yang paling dinanti para bikers Honda. Karena tidak hanya bernilai positif, namun melalui kegiatan ini para bikers Honda dapat saling bersilaturahmi dan memperkuat kepekaan sosial kepada sesama melalui aksi berbagi.

 

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan,  semangat sinergi bagi negeri berupaya terus dikobarkan Honda melalui berbagai aktivitas positif yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satunya dengan melibatkan komunitas Honda sebagai partner untuk berperan aktif, berkontribusi bagi negeri.

“ Bulan Ramadhan menjadi moment tepat untuk memperbanyak amal kebaikan kepada sesama. Dengan semangat Satu Hati, Honda berharap Honda Community Bikers Soleh ini dapat memberikan inspirasi kepada berbagai pihak untuk semakin berlomba berbuat kebaikan di bulan suci, “ ujar Sutjipto.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK