NEWS
DETAILS
Rabu, 15 Jul 2020 10:49 - Sumut Honda Bikers
Meski pandemic covid-19 masih belum berakhir, namun PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) selalu memiliki formula untuk tetap menunjukkan konstribusinya kepada dunia pendidikan. Hal tersebut dapat dilihat dari keseriusan Honda menjaga kualitas para Guru Sekolah Menengah Keterampilan (SMK) melalui aktivitas “ Technology Sharing Online” yang berlangsung pada 8 Juli 2020.
 
Memanfaatkan aplikasi Zoom, pelatihan yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) yang berlokasi di Jl. Adam Malik Medan ini mendapat sambutan yang sangat baik. Tercatat training ini diikuti 60 guru dan 48 SMK BInaan Honda yang dengan antusias menerima berbagai materi tentang sistem rem CBS, floating disk brake dan sejumlah materi lainnya.
 
Pelatihan yang dilakukan oleh para instruktur terlatih Honda ini juga menantang para peserta untuk menunjukkan kemampuannya melalui dua sesi test. Dimana meallui google form, test petama (pra test) dilakukan sebelum penyampaian materi, sedangkan test kedua (post test) dilakukan setelah para peserta memperoleh beragam materi. Hadiah berupa special tool PGM FI berupa ‘DLC Short Connector’ juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta training untuk dapat menunjukkan kualitas terbaik.
 
Kualitas para guru SMK yang cukup baik menyebabkan persaingan ketat tidak terelakkan, hingga akhirnya terpilihlah para guru dengan nilai terbaik  yang berhasil diraih oleh Erwanto Purba dari SMK Raksana 1 Medan yang berhasil meraih juara 1, Budiono dari SMK Satrya Budi 1 Perdagangan yang berhasil meraih juara II, Amanu dari SMK S Imelda Medan di posisi ke-III, dan Noraen Rasan dari SMK Satrya Budi 1 Perdagangan di posisi ke-IV, dan M. Muchtar Amrin dari SMK S Muhammadiyah 9 Medan yang berhasil meraih juara ke-V.
 
Erwin Chandra, Instruktur  Technical Training PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi antusias para guru SMK Binaan Honda dalam mengikuti training ini. Menurutnya technology sharing online menjadi cara yang tepat untuk tetap berbagi pengetahuan dan informasi serta tetap menjaga kualitas para guru SMK di saat masa pandemi Covid-19 ini.  
 
“Honda Berharap berbagai materi terkait teknologi terkini Honda yang diperoleh nantinya dapat diteruskan kepada para guru lainnya, terutama kepada para siswa dan masyarakat luas, sehingga lebih banyak lagi yang memahami manfaat berbagai teknologi yang diaplikasikan Honda pada jajaran produknya “ ujar Erwin Chandra.
 
Sementara itu Leo Wijaya, VP Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan, aktivitas ini merupakan lanjutan dari komitmen Honda untuk terus melakukan transfer teknologi guna memberikan kontribusi pada dunia pendidikan, khususnya SMK. Menurutnya dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus berupaya bersinergi dengan SMK Binaannya mewujudkan cita-cita bersama, salah satunya melahirkan lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan. 
 
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK