NEWS
DETAILS
Jumat, 25 Oct 2019 15:56 - Sumut Honda Bikers

Farid Sungkar, tokoh dan pelaku otomotif nasional melakukan touring seorang diri dari Jakarta –Sabang –Jakarta. Ditemani matik premium Honda Forza,  perjalanan yang dilakukan sejak 16 Oktober 2019 tersebut mengambil jalur lintas barat pulau Sumatera yang dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona.

Menikmati  setiap kilometer perjalanannya bersama Honda Forza, Farid Sungkar yang kini  berusia 62 tahun tersebut akhirnya tiba di Kilometer 0 Indonesia pada 20 Oktober lalu menempuh jarak 2837 km. Berhasil menyelesaikan separuh petualangannya dengan mencapai Sabang, Farid Sungkar yang juga dikenal sebagai Navigator kawakan perally nasional Tommy Suharto tahun 90-an ini  melanjutkan perjalanannya kembali ke Jakarta.

Sempat singgah di Kota Medan pada 22 Oktober lalu, beliau disambut hangat Gunarko Hartoyo selaku Coprorate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main  dealer Honda di Sumut ditemani sang legenda balap Syabra Buana saat tiba berkunjung ke dealer Honda Big Wing yang berlokasi di Jl. SM Raja Medan.

Farid Sungkar mengungkapkan bahwa selain untuk menikmati keindahan alam Sumatera, touring ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi dengan pelaku otomotif dan teman-teman lama rally di Sumatera Utara. Bahkan kekagumannya pada keindahan pantai barat pulau Sumatera membuatnya berniat untuk mengulangi touring ini di waktu yang akan datang.

Farid Sungkar juga mengungkapkan bahwa Honda Forza 250 sangat nyaman dipakai perjalanan jauh. Menurutnya posisi duduk begitu nyaman, kaki tidak terlalu jinjit, dan sangat aerodinamis sehingga  otomotis badan tidak letih dan lelah usai menempuh perjalanan jauh.” Honda Forza 250 sangat ringan ketika melewati tikungan. Saat rebahan, Honda Forza 250 pun tetap stabil ketika saat menikung,” ujarnya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo mengungkapkan sangat mengapresiasi touring yang dilakukan Farid Sungkar bersama Honda Forza 250 yang memang dihadirkan untuk memberikan kesenangan dan kebanggaan bagi pecinta motor, khususnya skutik di Indonesia. Pihaknya sangat mengagumi semangat luar biasa yang ditunjukkan Farid Sungkar selama melakukan toring ini, dan berharap Beliau dapat menyelesaikan perjalanannya hingga tiba di Jakarta dengan selamat.

“ Kami juga berharap perjalanan ini dapat memberikan inspirasi positif pada masyarakat bahwa hobi touring dapat dilakukan dengan aman dan nyaman tentunya jika didukung armada yang tepat, “ ujarnya.

Honda Forza sendiri sempat menyabet penghargaan Rookie of The Year dalam ajang Otomotif Award 2019 yang menjadikannya ikon prestisius skutik besar yang mewah dan sporty. Penghargaan tersebut diraih setelah Honda Forza unggul untuk desain, fitur, teknologi, performa, handling, kenyamanan, konsumsi bahan bakar, dan harga. Model global skutik besar Honda ini juga mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK