NEWS
DETAILS
Selasa, 24 Sep 2019 09:02 - Sumut Honda Bikers

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus menjaga konsistensinya mengedukasi masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara (safety riding) dengan melanjutkan kampanye #cari_aman kepada para pegawai Lembaga Pemerintahan. Dengan menyambangi Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) yang berlokasi di Jl. Helvetia By Pass No. 124 pada 20 September 2019 lalu, Honda tidak hanya memberikan edukasi, namun juga mengajak para pegawai untuk melindungi diri dan orang-orang tercintanya dengan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup.

 
Bertemakan “Satu Hati Malayani Pelanggan #cari_aman di Jalan”, edukasi dan sosisalisasi untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara ini dilakukan para instruktur safety riding terlatih Honda dan dealer PT Kencana Sakti Motor dengan berbagi pengetahuan seputar etika dan teknik berkendara yang aman, juga perlengkapan berkendara yang wajib digunakan seperti helm dan jaket. Honda juga menumbuhkan rasa tanggung jawab para pegawai BBPPTP untuk ikut berperan serta dalam menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman serta mengurangi angka kecelakaan yang masih didominasi para pengguna motor dengan usia produktif.
 
Tidak cukup dengan teori, namun Honda juga kerap memberikan kesempatan kepada para peserta edukasi melakukan praktek langsung tentang bagaimana teknik berkendara yang baik dan aman. Menggunakan Genio sebagai armada juga menjadi strategi brilian yang terbukti mampu menarik minat para peserta untuk tidak hanya mempraktekkan berkendara aman, namun juga merasakan sensasi berkendara menyenangkan dengan skutik casual fashionable dari Honda.
 
Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi sambutan yang sangat baik dan hangat dari para pegawai BBPPTP terhadap tim safety riding Honda. Menurutnya lembaga pemerintahan juga sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menciptakan budaya aman berkendara , tertib berlalu lintas, dan menjadi contoh berkendara yang baik kepada pengendara lainnya.
 
“ Potensi kecelakaan saat berkendara dapat terjadi kapan dan dimana saja, karenanya kami juga turut memperkenalkan sekaligus mengajak para peserta edukasi untuk mencoba alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang dapat menggambarkan berbagai kondisi dan kemungkinan yang dapat terjadi ketika berkendara di jalan raya, sehingga dapat mengukur sejauh mana keahlian kita berkendara tanpa resiko , “ ujarnya
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kampanye cari_aman melalui edukasi safety riding merupakan wujud kontribusi nyata dan tanggung jawab sosial Honda terhadap konsumen dan masyarakat pada umumnya.
 
 "Sesungguhnya sebagai alat transportasi, sepeda motor bisa digunakan secara aman dan nyaman, jika dibarengi dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik dari penggunanya, Berbekal pengetahuan safety riding, maka diharapkan para peserta edukasi nantinya tidak hanya akan mengaplikasikan ilmu yang di dapat untuk dirinya sendiri, namun dapat berbagi kepada orang-orang tercinta dan lingkungan masyarakat di sekitarnya, “ ujar Leo Wijaya.
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK