NEWS
DETAILS
Selasa, 24 Sep 2019 09:00 - Sumut Honda Bikers
Jelang perhelatan ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2019, Honda dipastikan akan memboyong pebalap muda berbakat Astra Honda Racing Team (AHRT) Irfan Ardiansyah pemuncak poin di balap Asia yang akan berbagi pengalaman dan motivasi selama menggeluti dunia balap bersama Honda. Para pelajar juga nantinya akan diberikan kesempatan untuk berdialog dan mengajukan pertanyaan sepuasnya kepada pebalap keren Honda ini.
 
Irfan sendiri merupakan salah satu putra bangsa yang berlaga di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250. Dimana pekan lalu Irfan berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat prestasi yang diraihnya pada ajang ARRC seri keenam yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia. Meraih podium utama pada balapan pertama, Irfan berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang keras dengan sangat membanggakan.
 
Kegiatan yang akan berlangsung di Sirkuit Dispora Sumut  Jl. Pancing Medan pada 29 September mendatang ini dilaksanakan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) sebagai tradisi berbagi pengetahuan seputar balapan yang aman bertajuk “ HDC Tour”  kepada ratusan pelajar SMK Binaan Pemprov Sumut sehari sebelumnya.
 
HDC Tour tersebut dimanfaatkan Honda untuk berbagi informasi mengenai ajang HDC dan pembinaan balap yang dilakukan Honda kepada generasi balap Tanah Air. Selain itu juga akan ada sharing teknologi PGM-FI, dan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang akan mengajak para pelajar untuk melindungi diri dengan perlengkapan berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, dan selalu #Cari_aman saat berkendara dengan motor di jalan.
 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, HDC Tour selalu menjadi aktivitas yang mendapat perhatian dan antusias dari para pelajar, terutama mereka yang memiliki ketertarikan  dengan dunia balapan. Karena itu, kehadiran pebalap Irfan Ardiansyah diharapkan dapat memberikan inspirasi yang  memacu semangat generasi muda untuk berani meraih impian. “ Dengan semangat Satu Hati Honda terus berupaya mengembangkan kualitas ajang balap HDC sebagai wadah untuk mengiringi langkah generasi muda untuk mewujudkan mimpi, “ ujarnya.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, pihaknya meyakini Sumatera Utara memiliki banyak bibit-bibit pebalap unggul, namun keterbatasan informasi dan minimnya pengetahuan terkait dunia balap motor mengakibatkan banyak generasi muda menyalurkan bakatnya menggunakan sarana yang salah dan berbahaya. “ Kami berharap HDC Tour dapat menambah wawasan tentang dunia balap yang baik dan aman, sehingga dapat meminimalisir efek negatif balap liar yang beresiko merenggut hal-hal berharga yang dimiliki generasi muda penerus bangsa, “ ujarnya.
 
HDC Medan sendiri akan menantang para pebalap Sumut melalui 10 kelas bergengsi , dengan 7 kelas yang telah ada sebelumnya yakni  HDC 1 – Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 Tune-Up Expert, HDC 2 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Tune-Up Novice, HDC 3 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standard Rookie U-16, HDC 4 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standard U-12, HDC 5 – Honda CBR150R Standar Open.  HDC 9 – Honda Matic Standar s/d 130cc Open, dan HDC 10 – Honda Matic Standar s/d 130 cc Novice.  Sedangkan 3 kelas terbaru juga dihadirkan untuk memperluas kesempatan pecinta balap Sumut yaitu HDC 6 – Honda Supra GTR 150 Standar Open MD/DL, HDC 7 – Honda CRF150L Supermoto Standar Open MD/DL, HDC 8 – Honda CRF150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open.
 
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK