NEWS
DETAILS
Selasa, 17 Sep 2019 08:25 - Sumut Honda Bikers

Tingginya minat balap di Sumatera Utara (Sumut) terus menjadi perhatian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda yang tahun ini kembali menyelenggarakan ajang balapan bertajuk “ Honda Dream Cup (HDC) untuk mewadahinya. Balapan bergengsi yang akan berlangsung pada 29 September 2019 di Sirkuit Dispora Sumut Jl. Pancing Medan ini dipastikan akan semakin seru dan kompetitif seiring hadirnya sejumlah kelas baru yang akan menantang kemampuan para pebalap berbakat Sumut.


Untuk memanaskan persaingan para pebalap Sumut, Honda akan menghadirkan 10 kelas bergengsi , dengan 7 kelas yang telah ada sebelumnya yakni  HDC 1 – Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 Tune-Up Expert, HDC 2 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Tune-Up Novice, HDC 3 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standard Rookie U-16, HDC 4 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standard U-12, HDC 5 – Honda CBR150R Standar Open.  HDC 9 – Honda Matic Standar s/d 130cc Open, dan HDC 10 – Honda Matic Standar s/d 130 cc Novice.


Sedangkan 3 kelas terbaru yang akan menambah kemeriahan pesta balap tahunan ini yaitu HDC 6 – Honda Supra GTR 150 Standar Open MD/DL, HDC 7 – Honda CRF150L Supermoto Standar Open MD/DL, HDC 8 – Honda CRF150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan HDC digelar dengan harapan akan menjadi wadah dukungan bagi pebalap muda dan tim balap di Sumut meraih prestasi untuk menuju level balap yang lebih tinggi.

“ Dengan Semangat Satu Hati, Honda berupaya dapat berkontribusi untuk berperan mengembangkan potensi balap di Sumatera Utara dan berharap mimpi di dunia balap bisa diraih dengan melahirkan generasi pebalap berprestasi yang bisa memberikan kebanggaan pada daerah, “ ujar Leo Wijaya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan melalui HDC, Honda akan memunculkan bakat-bakat terpendam dengan menguji sekaligus mengasah skill balap para pebalap Sumut melalui kelas bergengsi yang telah dipersiapkan.

 “ Kehadiran sejumlah kelas baru dyaikini tidak hanya akan menambah kemeriahan HDC, namun juga memperlebar kesempatan para penggemar balap lainnya yang ingin berpartisipasi, “ ujar Gunarko

Honda  sendiri sudah aktif menyelenggarakan OMR sejak 2003 silam, hingga kemudian bertransformasi nama melalui ajang Honda Racing Championship. Lalu pada 2016, ajang yang menyatukan bakat para pebalap daerah ini ganti nama lagi menjadi Honda Dream Cup (HDC) dan digunakan hingga sekarang.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK