NEWS
DETAILS
Rabu, 19 Jun 2019 08:48 - Sumut Honda Bikers

Upaya melahirkan duta safety riding kembali dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Melalui pameran alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang berlangsung pada 7 Juni 2019 di dealer Honda Usaha Sungai Mas 1 yang berlokasi di Jl. Letda Sujono Kelurahan Bulian Kota Tebing Tinggi, Honda berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara dan melatih pengendara untuk tertib lalu lintas.

 

Bersama alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT), tercatat ratusan warga Tebing Tinggi antusias mencoba HRT secara bergantian. Kemampuan HRT menggambarkan keadaan sebenarnya dan memberikan berbagai medan jalan raya  yang mungkin akan dijumpai oleh pengendara,  seperti pejalan kaki yang tiba-tiba menyebrang, taksi yang tiba-tiba menepi dan berhenti, dan truk yang membuka pintu sembarangan tentunya sangat membantu penggunanya dalam mengontrol serta mengembangkan keterampilan dalam menghadapi berbagai kondisi lalu lintas tanpa resiko sama sekali.

 

Banyak warga yang mengagumi teknologi HRT yang dirancang dengan teknologi canggih dan terkini. Tidak hanya dapat menstimulasikan bagaimana kecelakaan bisa terjadi, tapi HRT juga menunjukkan cara menghindarinya dengan benar. Honda juga sudah meningkatkan kemampuan pada perangkat lunak (software) peserta pada alat peraga atau riding trainer yang digunakan, dimana disajikan lebih banyak pilihan sepeda motor dan simulasi jenis jalan, waktu dan pengereman.

 

HRT juga memberikan kesempatan kepada pengendara untuk dapat mencoba mengendarai 2 tipe kendaraan bermotor roda dua yang ada saat ini yaitu tipe manual dan automatic. Selain itu, hasil evaluasi berkendara juga akan langsung keluar sewaktu pengguna selesai pakai simulasi ini, berikut juga dengan penjelasaan kesalahan selama berkendara.

 

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi warga Tebing Tinggi yang antusias mengenal lebih dekat HRT yang menjadi media yang paling efektif untuk memperkenalkan safety riding. Menurutnya melalui HRT, pengguna bisa merasakan langsung berkendara dengan aman, namun tidak memiliki risiko mengalami kecelakaan lalu lintas.

 

“ Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Honda terus melanjutkan komitmennya untuk terus mengupayakan berbagai langkah dan strategi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor, salah satunya dengan memperkenalkan HRT yang diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan guna mengurangi resiko kecelakaan mengingat sebagian besar kecelakaan di jalan raya banyak menimpa para pengguna sepeda motor, “ ujarnya.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk mengajak masyarakat khususnya pengguna Honda untuk lebih meningkatkan kualitas pengetahuannya terkait safety riding. Pihaknya juga berharap edukasi ini akan kembali melahirkan duta Honda yang menyebarkan virus safety riding dan mengkampanyekan Cari_Aman ke berbagai kalangan masyarakat.

 

Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan test ride, dimana konsumen dapat langsung mencoba berkendara aman dengan motor Honda yang disediakan ditenda tes ride. Selain pameran Honda dealer juga menyediakan tenda khusus untuk servis dengan harga jasa yang lebih murah. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk mengedukasi warga cara tentang teknik berkendara yang baik,aman dan nyaman hingga selamat sampai tujuan serta mempelajari peraturan lalu lintas juga mematuhi marka jalan raya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK