NEWS
DETAILS
Senin, 29 Apr 2019 13:47 - Sumut Honda Bikers

Komitmen mencetak generasi muda berjiwa entrepreneur berbakat yang digagas PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wiayah Sumatera Utara (Sumut)  melalui kompetisi karya tulis ilmiah Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 bertemakan “ Creativereneur Gen Millenial “ sukses melahirkan para generasi inspiratif yang memiliki kreativitas dan inovasi dalam berwirausaha.

 

Ajang unjuk kreativitas pelajar berprestasi yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) pada Minggu, 28 April 2019 tersebut  berhasil mempertemukan perwakilan terbaik SMA/SMK/MA dari berbagai wilayah di Sumut untuk berkompetisi menjadi wirausaha muda paling inspiratif. Ketatnya pesaingan para peserta juga sempat menyulitkan para dewan juri dalam mengambil keputusan.

 

Setelah melalui perdebatan yang cukup sengit, akhirnya terpilihlah para juara AHMBS 2019 regional Sumut yang masing-masing diraih oleh M. Irfan Arya Afandi dari SMA Unggulan CT Foundation yang berhasil meraih juara 1 dengan karya tulis berjudul  “ Pembuatan Autocarpus Youghurt & Cookies (Artogurt & Carpies)” . Dimana  M. Irfan  Arya Afandi berhasil memukau para dewan juri dengan kemampuannya memanfaatkan biji buah nangka yang biasanya menjadi sampah, namun dengan ide kreatifnya limbah nangka tersebut dapat disulap menjadi minuman sehat berupa youghurt dan panganan sehat  dan nikmat berupa Cookies.

 

Irfan Arya Afandi, mengaku sangat berbahagia atas keberhasilannya terpilih sebagai juara pada kompetisi bergengsi ini. Bahkan sujud syukur pun dilakukannya sesaat namanya disebut sebagai sang juara. “ Saya sangat tidak menyangka dapat meraih juara, karena peserta lainnya juga sangat bagus dalam mempresentasikan karya tulisnya. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada guru pembimbing yang telah mendukung dalam pembuatan karya tulis, serta doa dari keluarga dan teman-teman yang sangat membantu saya dalam mengikuti ajang ini. Saya juga memohon doanya agar dapat kembali meraih hasil yang baik saat mengikuti AHMBS tingkat nasional nantinya, “ ujarnya.

 

Ide kreatif lainnya juga datang dari pelajar SMA Swasta Katolik Sibolga, Arwadi Hasurungan Sitompul yang berhasil membuat kagum para dewan juri melalui hasil karya tulisnya berjudul ‘Jayasmen Pomade’.  Kemampuannya meracik sejumlah bahan untuk dijadikan pomade yang menjadikan rambut tetap stylish ini berhasil membawanya sebagai juara ke-II AHMBS 2019. Kreativitas yang berhasil menarik perhatian juga dihadirkan Adinda Yusri Nazhifah, pelajar asal SMA Negeri 4 Tebing Tinggi yang penuh semangat mempresentasi karya tulisnya berjudul “ Permen Busa (Buah dan Sayur) Cemilan Ringan Penambah Vitamin C “. Dimana Adinda berhasil melahirkan inovasi menciptakan permen yang tidak hanya sehat, namun berhasil dipasarkan dengan cukup baik melalui media sosial.

 

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan melalui AHMBS pihaknya ingin berkontribusi untuk melahirkan para pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan dapat menopang perekonomian dari sektor informal. Pihaknya juga berharap karya para peserta AHMBS ini akan mendorong lahirnya wirausaha muda kreatif, sekaligus menumbuhkan semangat entrepreneur di kalangan generasi muda Sumut.

 

“Kaum milenial yang merupakan sumber daya produktif yang kaya akan kreativitas dan ide kreatif menjadi aset bangsa yang terus menginspirasi Honda untuk kembali menghadirkan Astra Honda Motor Best Student 2019 yang memasuki pelaksanaan ke-17 tahun ini untuk semakin fokus mendukung kretaivitas pelajar SMA yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya, “ ujar Leo Wijaya.

 

Kompetisi regional AHMBS 2019 sendiri diawali dengan tahap sosialisasi dan roadshow yang berlangsung sejak  Februari s/d Maret 2019. Setelah tahapan ini selesai, peserta diwajibkan untuk mengirimkan karya tulis mereka ke PT Indako Trading Coy dengan batas akhir pengumpulan karya pada tanggal 16 April 2019.  Setelah seluruh karya terkumpul, dewan juri melakukan penilaian karya tulis dan mengumumkan peserta yang berhak melaju ke final AHMBS regional Sumut 2019.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK