NEWS
DETAILS
Rabu, 24 Apr 2019 14:28 - Sumut Honda Bikers

Ratusan pelajar lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Binaan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) telah bekerja di bengkel resmi Honda Authorized Service Station (AHASS). Sebagai upaya link and match  dan mendukung program vokasi pemerintah, maka setiap tahunnya PT Indako Trading Coy langsung menyalurkan lulusan SMK binaannya yang ada di berbagai penjuru Sumut kepada AHASS yang membutuhkan tenaga mekanik.

 

Untuk tahun 2018 saja, tercatat 177 lulusan SMK  yang langsung diterima bekerja di bengkel resmi Honda, dimana hasil ini melebihi target yang ditetapkan Honda. Sedangkan untuk tahun 2019 sendiri, PT Indako Trading Coy berharap jumlah lulusan SMK akan diterima bekerja mengaplikasikan ilmunya dalam bidang teknik sepeda motor Honda akan semakin bertambah.

 

Mewujudkan impian bekerja di AHASS tentunya bukanlah hal mudah, karena yang dibutuhkan tidak hanya sekedar lulusan SMK, namun para calon mekanik ini juga lebih dulu wajib mengikuti uji kompetensi berupa tes praktek yang dilakukan main dealer maupun AHASS yang akan memperkerjakan mereka sebagai mekaniknya. Selain itu sesi wawancara terkait komitmen mereka untuk menjadi bagian dari garda terdepan Honda yang memberikan layanan service terbaik juga menjadi salah satu penilaian yang cukup diperhitungkan.

 

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa salah satu kelebihan SMK Binaan Honda yakni dapat langsung diterima bekerja resmi di AHASS. Karenanya setelah mendapatkan pendidikan selama tiga tahun di bangku sekolah, lulusan SMK yang berminat untuk bergabung dengan AHASS, maka pihaknya membuka kesempatan bagi lulusan SMK yang berkualitas.

 

Sementara itu Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa semakin meningkatnya pengguna sepeda motor Honda di wilayah Sumut, maka hal tersebut tentunya berpengaruh pada meningkatnya kebutuhan akan tenaga mekanik yang akan memberikan layanan perawatan, pemeliharaan dan perbaikan motor Honda.

 

“ Kami berharap kerjasama yang terjalin baik antara Honda dan SMK binaan mempu meningkatkan kualitas belajar mengajar di SMK guna melahirkan para lulusan SMK yang berprestasi, bersemangat tinggi, dan memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang teknik sepeda motor, “ ujar Min Hian.

 

Honda sendiri sangat mengapresiasi niat baik dan keseriusan SMK yang menjadi sekolah binaan Honda dengan melengkapi beragam fasilitas praktek pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM pengajarnya dengan mengikuti berbagai pelatihan dari Honda. Dengan semangat Satu HATI, Honda berupaya mengajak untuk meningkatkan motivasi para pelajar SMK untuk maju dan berani mewujudkan mimpi bersama ‘SMK Bisa, SMK Hebat’.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK