NEWS
DETAILS
Jumat, 22 Feb 2019 10:47 - Sumut Honda Bikers
Tekad Honda menyebarkan virus keselamatan berkendara (safety riding) melalui kampanye #cari_aman kepada berbagai lapisan masyarakat, khususnya generasi penerus bangsa kembali diwujudkan dengan memberikan edukasi kepada ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 096132  Parapat  berlokasi di Guluan, Kecamatan  Gursang Simpangan Bolon, Kabupaten Simalungun yang berlangsung pada 13 Februari 2019.
 
Edukasi untuk anak usia dini ini sendiri diberikan dalam bentuk lomba mewarnai bertema belajar tertib berlalulintas sambil mewarnai yang sesuai dengan kegiatan ekstrakurikuler yang biasa diaktifkan disekolah. Moment ini juga dimanfaatkan para instruktur terlatih Honda untuk memberikan berbagai pengetahuan aman berkendara, khususnya bagi anak-anak yang sering lalai dalam menyeberang jalan, dan tidak menggunakan kelengkapan berkendara terutama helm saat ikut berkendara bersama orang tuanya. 
 
Kepala SDN 096132 Parapat, P. Siringo ringo mengungkapkan sangat berterimakasih atas adanya gagasan untuk menggelar kegiatan pengenalan berlalulintas sejak dini bagi para anak didiknya, karena selain untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak dalam mewarnai, anak-anak juga diberikan pengenalan bagaimana beretika yang baik saat berada  di jalan raya dan mengenal rambu lalu lintas.
 
Edukasi safety riding yang digelar bersama dealer Honda CV Teknik Siantar ini juga turut dihadiri oleh  personil polsek Parapat yang juga turut memberikan pengarahan tentang rambu-rambu lalu lintas, serta mengkampanyekan agar para guru, orang tua siswa dan siswa ikut berpartisipasi dalam acara Milineal Road Safety Festival yang acara puncaknya di tanggal 03 Maret 2019 di Lapangan Benteng Medan.
 
Eka Yolahati selaku Instruktur Honda mengungkapkan bahwa Melalui edukasi ini anak-anak menjadi tahu arti pentingnya helm,  rambu rambu lalu lintas serta disiplin dijalan raya. Siswa diberikan pembekalan cara menyebrang yang baik bagi anak-anak adalah didampingi oleh orang dewasa,etika dijalan raya misalnya bagaimana caranya kalau anak-anak mau menyebrang ditempat penyebrangan hendaknya harus bisa melihat situasi yang benar-benar aman,dengan cara rumus 4T yaitu Tunggulah sejenak, kemudian tengok kesisi jalan sebelah kanan, kemudian tengok lagi kesisi jalan sebelah kiri, dan tengok lagi ke sebelah kanan,jika memang kendaraan sudah benar-benar sepi, barulah menyebrang jalan Paling tidak apa yang dilakukan ini sebagai langkah untuk mencegah meningkatkan kecelakaan di jalan raya.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa kegiatan tentunya sangat penting untuk diberikan kepada anak usia dini, mengingat merekalah yang akan menjadi pengguna jalan. “ Honda akan terus berupaya memperkenalkan pentingnya menjaga keselamatan sejak dini kepada generasi muda Sumatera Utara, karena hidup dan masa depan mereka masih panjang dan sangat berharga, “ ujar Leo Wijaya.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK