NEWS
DETAILS
Jumat, 23 Nov 2018 15:53 - Sumut Honda Bikers
Memasuki era motor listrik, produsen roda dua terbesar tanah air PT Astra Honda Motor (AHM) telah menunjukkan kesiapannya dengan memperkenalkanskuter listrik masa depan, Honda PCX Electric di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 pada Oktober lalu.
 
Untuk pertama kalinya, motor konsep PCX Electric yang hadir lengkap dengan paket baterai berupa Honda Mobile Power Pack dipamerkan di depan publik. Meskipin masih bebentuk purwarupa dan prototype, namun model skutik berteknologi tinggi ini berhasil mencuri perhatian ribuan pengunjung IMOS yang berlangsung di Jakarta Convention Center.  
 
Kendati demikian Honda belum mengumumkan kapan akan memasarkan PCX Electric secara resmi di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya yang mengungkapkan bahwa untuk saat ini, PCX Electric yang dihadirkan memang masih product concept, dimana sedang proses finalisasi. Namun pihaknya sangat mengapresiasi animo luar biasa yang diperlihatkan para pengunjung IMOS terhadap Honda PCX Electric.
 
“ Kesiapan yang dibutuhkan tidak semata-mata hanya dari sisi produknya, namun banyak hal yang harus kita siapkan terlebih dulu, seperti halnya sisi biaya, bahan baku, infrastruktur, studi terkait faktor safety-nya, termasuk bagaimana regulasi dari pajak dan sebagainya. Selain itu yang harus diperhatikan juga dari sisi limbah baterai, yakni bagaimana proses pengelolaan limbah yang harus tetap ramah lingkungan.  “ ujarnya.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa  pihaknya sangat mendukung upaya Honda untuk memasuki era motor listrik. Menurutnya kehadiran motor listrik yang mengaplikasi teknologi keren akan menjadi terobosan baru Honda untuk mewujudkan impian para pecintanya.
 
Sejatinya Honda PCX Electric sendiri bukan merupakan model baru, karena sebelumnya pernah tampil memukau di ajang Tokyo Motor Show  (TMS) 2017 lalu. Berkaca pada PCX Electric yang dikenalkan di TMS tahun lalu, Honda PCX Electric bertenagakan baterai Li-ion yang bisa ditukar. Selain itu, Tenaga yang bisa dihasilkan baterai tersebut diklaim sekitar 0,98 kW.
 
Secara tampilan, PCX Electric ini memang sangat mirip dengan para saudaranya, PCX dan PCX Hybrid. Namun bedanya, PCX Electric hadir dengan warna full putih, ditambah aksen warna biru yang menandakan motor ini ramah lingkungan. Selain itu, pada sayap kanan kirinya juga ada emblem bertuliskan 'Electric' yang menegaskan jenis dapur pacu skutik ini.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK