NEWS
DETAILS
Selasa, 16 Oct 2018 09:05 - Sumut Honda Bikers
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menorehkan hasil gemilang di hadapan para pecinta balap Tanah Air pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) Sentul (13/10). Pada kelas AP250 dan Supersport600 pebalap muda bertalenta ini berhasil memuncaki podium di balapan yang digelar di Sentul International Circuit. Andi Gilang untuk yang pertama kalinya berhasil memberikan podium pertama di kelas Supersport600. Sementara itu, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya masing-masing meraih podium satu dan dua untuk kelas AP250.
 
Pada sesi kualifikasi para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil menunjukkan hasil dari pengalaman panjang melibas Sirkuit Sentul dengan raihan pole position di kelas Supersport600 dan dominasi posisi 3 teratas untuk kelas AP250. Mario Suryo Aji di detik-detik terakhir berhasil mencetak waktu tercepat 1:42.022 menyalip rekan setimnya Rheza yang mencetak waktu 1:42.210, disusul dengan Awhin yang hanya berbeda tipis dengan catatan waktu 1:42.229. Sementara itu, Andi berhasil meraih pole position saat kualifikasi kelas Supersport600 dengan raihan waktu 1:30.020 dan Irfan Ardiansyah di posisi 7 dengan catatan waktu 1:30.828.
 
Hasil gemilang yang diraih para pebalap tidak terhenti di sesi kualifikasi saja. Pada balapan pertama kelas Supersport600, Andi Gilang langsung membuka gas melesat ke depan bersama dengan pesaingnya di posisi kedua. Sepanjang jalannya balap keduanya berhasil membuat gap panjang dan bertarung berdua memperebutkan posisi pertama. Kondisi menegang di lap terakhir dimana Andi berada di posisi kedua, aksi saling menyalip pun tak terelakkan hingga pada tikungan terakhir Andi berhasil merebut celah dari pebalap di depannya dan menyentuh garis finish pertama dengan gap yang sangat tipis. Sementara itu, Irfan Ardiansyah yang memulai balapan dari posisi 7 dan sempat turun ke posisi 10 dapat menyelesaikan balapan di posisi ke-4.
 
“Saya sangat senang sekali saya dapat mempersembahkan podium untuk yang pertama kalinya di ARRC, meskipun saya sempat melakukan kesalahan tapi saya berusaha untuk konsisten mencari celah dari pebalap di depan saya. Saya bersyukur berhasil mendapatkan settingan yang baik untuk balapan ini, terima kasih kepada mekanik dan tim yang selalu memberikan support terbaik. Semoga di balapan besok saya bisa memberikan hasil yang lebih maksimal lagi,” ujar Andi.
 
Di kelas AP250 hasil yang tak kalah membanggakan didapat oleh Rheza dan Awhin yang kembali berhasil memukau para pecinta balap Tanah Air, didukung performa unggul Honda CBR250RR keduanya tak terbendung memimpin jalannya balapan di depan. Keduanya melakukan aksi saling menyalip dan meninggalkan selisih jarak yang cukup besar dengan pebalap di belakangnya. Aksi ini terus berjalan hingga keduanya menyentuh garis finish dimana Awhin harus merelakan podium pertama jatuh untuk Rheza. Kemenangan ini mengantarkan Rheza selangkah lebih dekat dengan gelar Juara Asia AP250 ARRC 2018. Sayangnya pada balapan pertama ini Mario tidak dapat menyelesaikan balapan dikarenakan terjatuh pada lap kedua.
 
“Pada awal balapan saya sempat kesusahan untuk merebut posisi depan, akan tetapi saya tetap berusaha menjaga ritme balap saya sehingga dengan konsisten dapat merebut posisi depan dan memisahkan jarak dengan pebalap di belakang saya. Hal ini terus saya jaga hingga menyentuh garis finish meskipun sempat salip menyalip dengan rekan satu tim saya. Doakan saya besok dapat kembali memberikan hasil yang membanggakan di depan pecinta balap Tanah Air,” ujar Rheza.
 
Balapan kedua ARRC Sentul digelar Minggu (14/10) pada pukul 14.05 untuk kelas AP250 dan 15.05 untuk kelas Supersport600.
 
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK