NEWS
DETAILS
Jumat, 05 Oct 2018 09:36 - Sumut Honda Bikers
Tingginya tingkat kecelakaan yang terjadi saatberkenara di jalan raya menjadi momok terbesar yang mengancam keselamatan jiwa. Faktanya, ketidak pedulian manusia untuk mengindahkan keselamatan menjadi faktor yang paling mendominasi sebagai penyebab terjadinya kecelakaan. Kondisi ini memanggil kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda diwilayah Sumut untuk melakukan gerakan kampanye Cari_Aman melalui edukasi keselamatan berkenara (safety riding) ke berbagai lapisan masyarakat.
 
Bersama dealer Honda CV Setia Motor Kabanjahe, edukasi yang berlangsung pada 28 September 2018 ini  menyasar para pelajar dari SMK Immanuel 1 Kabanjahe yang terus gaspol semangatnya saat menerima pembekalan pengetahuan safety riding dari Honda. Sesi praktek yang dibawakan para instruktur safety riding juga menjai momen menarik yang tidak dilewatkan para pelajar yang terlihat penasaran mencoa cara berkendara yang aman.
 
Mendukung niat baik Honda, kegiatan ini turut dihadiri perwakilan dari Polres Tanah Karo yang juga turut memberikan materi terkait sejumlah pelanggaran yang dilakuakn oleh pengguna jalan yang tidak taat aturanberlalu lintas. Respon positif juga diberikan para guru SMK Immanuel 1Berastagi yang juga ikut menghadiri kegiatan edukasi safety riding bersama para siswa.
 
Imran Purba, ST, MT selaku Kepala Sekolah SMK Immanuel 1 Kabanjahe mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan menyambutbaik kunjungan yang dilakukan Honda bersama pihak kepolisian ke sekolahnya. “ Kami sagat menghargai kepedulian Honda membagikan pengetahuan kepada anak didik SMK Immanuel 1 Kaanjahe, apalagi memang anak sekolah zaman sekarang sebagian besar menggunakan sepeda motor untuk ke sekolah, jadi pastinya edukasi ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kesadaran mereka untuk berkendara sesuai aturan, “ ujarnya.
 
Instruktur Safety Ridng PT Indako Trading Coy Eka Yolahati mengungkapkanbahwa untuk menekan tingginya angka korban meninggal dunia karena kecelakaan saat berkendara, maka manusianya harus dicerdaskan dengan memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan. Menurutnya banyak pengendara tidak menyadari, bahkan mengesampingkan keselamatandengan tidak melengkapi perlengkapan berkendara yang justru dapat mengancam jiwanya, seperti tidak mengenakan helm berlisensi Standar Nasional Indonesia (SNI) termasuk cara memakainya secara benar untuk melindungi bagian kepala.
 
“ Tidak hanya helm SNI, namun perlengkapan lainnya untuk mendukung keselamatan saat berkendara itu ada jaket, sarung tangan, celana panjang,dan sepatu yang menutup bagian mata kaki serta pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan dan memastikan kelayakannya sebelum mulaiberkendara, “ ujar Eka Yolahati. 
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkanbahwa komitmen Honda untuk melakukan edukasi kepada masyarakat luas akan terus digalakkan. Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang mendukung kegiatan ini, seperti halnya pihak kepolisiandan juga SMK Immanuel 1 Kaanjahe. “ Kami berharap edukasi ini dapat memerikan pengaruh positif pada generasi muda untuk memperbaiki etikaberkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, mengutamakan safety ridingdemi menyelamatkan masa depan mereka yang berharga, “ ujar LeoWijaya.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK