NEWS
DETAILS
Kamis, 27 Sep 2018 11:03 - Sumut Honda Bikers
Empat tahun memendam impian terbang ke Jepang akhirnya berhasil diwujudkan Sofyan Azri, Instruktur keselamatan bekendara (safety riding) terlatih besutan PT Indako Trading Coy  selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang akan mewakili Indonesia dalam  ajang “19th Safety Japan Instructors Competition 2018” yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka Jepang pada pertengahan Oktober mendatang.
 
Kesempatan menyambangi negeri sakura sendiri diraih berkat kegigihan pria berusia 27 tahun ini saat mengikuti kompetisi safety riding tingkat nasional  “Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2018” yang berlangsung pada Juli lalu dan berhasil mengukuhkan diri sebagai instruktur terbaik tanah air untuk kategori Sport.
 
Sebelum mengikuti pelatihan di Jepang, Sofyan Azri dan para instruktur terbaik Honda lainnya terlebih dahulu menjalani latihan rutin di regional masing-masing yang dilanjutkan dengan mengikuti pelatihan yang tepusat di Safety Riding Center MPM, Surabaya selama dua pekan, terhitung  sejak 17 September s/d 6 Oktober 2018. Latihan yang dilakukan meliputi praktik untuk menjaga konsistensi peserta dalam pencapaian waktu dan performa maksimal dalam sesi braking, plank riding, dan slalom course. Tidak ketinggalan kelas motivasi dan latihan fisik diantaranya lari dan gym juga dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran.
 
Sofyan Azri mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berbahagia atas prestasi yang diraih hingga membawanya menuju Jepang. Menurutnya ini buah dari kerja keras, disiplin, niat baik, serta komitmennya sebagai instruktur safety riding yang selalu berupaya mengkampanyekan keselamatan bekendara demi menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengedepankan keselamatan saat berkendara di jalan.
 
“ Perasaan saya sangat luar biasa senang, karena didalam lubuk hati paling dalam tersimpan kebanggaan serta motivasi tersendiri untuk menaklukkan kompetisi di Jepang dan mengharumkan nama Indonesia  di kancah internasional. Walau ada rasa haru karena harus meninggalkan keluarga lebih dari sebulan, namun hal tersebut saya jadikan motivasi dan memacu semangat baik saat menjalani latihan, maupun saat berkompetisi di Jepang nantinya, “ ujar Azri.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa pelatihan dilakukan untuk menjadikan para instruktur safety riding Indonesia memiliki kemampuan bekelas internasional. Selain mempertajam skill dan pengetahuan, bertarung di ajang 19th Safety Japan Instructors Competition  juga merupakan bentuk konstribusi kebanggaan anak bangsa yang mewakili Indonesia dalam mengukir prestasi skala internasional.
 

“ Tentunya seluruh keluarga besar Honda di wilayah Sumatera Utara memberikan doa terbaik untuk instruktur terbaik Sofyan Azri agar dapat menorehkan hasil positif dan membawa pulang kabar baik bagi kita semua, “ Ujar Leo Wijaya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK