NEWS
DETAILS
Jumat, 21 Sep 2018 11:31 - Sumut Honda Bikers
Melanjutkan kontribusinya di dunia pendidikan, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali menunjukkan kepedulian terhadap para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di berbagai wilayah Sumut. Melalui kegiatan “ Seminar Teknologi PGM-FI dan Honda Smart Technologi ”, Honda menyambangi 48 SMK binaannya dan berbagi pengetahuan seputar teknologi Injeksi kepada para pelajar baru jurusan teknik & bisnis sepeda motor.
 
Tidak hanya seminar yang berisikan paparan teknologi injeksi Honda, namun aktivitas yang dilakukan sepanjang Agustus s/d September 2018 ini juga dibarengi dengan uji praktek pada alat simulator yang khusus dihadirkan Honda. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk memanjakan pecintanya dengan menggelar service gratis motor Honda bagi siswa, karyawan dan para guru di sejumlah SMK. 
 
Antusias dan semangat luar biasa selalu ditunjukkan para pelajar di masing-masing SMK setiap kali tim Honda menyambangi sekolah mereka. Kegiatan yang berlangsung sehari penuh ini juga diramaikan dengan pameran sejumlah motor Honda yang sesuai dengan karakter dan gaya hidup pengendaranya.
 
Janfriesron Saragih, SP.d, MP.d selaku Kepala sekolah SMK GKPS 2 Siantar mengungkapkan sangat menyambut baik dan mendukung  niat baik Honda dalam mensosialisasikan tentang teknologi injeksi kepada para siswa baru di sekolahnya.  “ Seminar ini sangatlah bermanfaat sebagai bekal bagi anak didik amupun para guru dalam menjalankan proses belajar mengajar nantinya, “ ujarnya saat seminar edukasi teknologi injeksi berlangsung di SMK GKPS 2 Siantar pada Rabu, 19 September 2018.
 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa seminar edukasi teknolog injeksi ini digelar sebagai sarana untuk mengenalkan teknologi Honda seluas mungkin kepada generasi muda, khususnya para pelajar SMK binaan Honda yang baru saja memulai pendidikan di jurusan teknik & bisnis sepeda motor.  “ Generasi muda membutuhkan bimbingan agar dapat menyerap pengetahuan dan teknologi kendaraan roda dua secara maksimal. Tentunya kami berharap transfer ilmu pengetahuan yang diberikan Honda ini dapat memberikan nilai positif, sehingga para pelajar dapat mengetahui dan memahami fungsi serta manfaat teknologi yang ada di motor Honda, “ ujar Leo Wijaya.
 
Sementara itu Min Hian selaku Techincal Service Manager PT Indako Trading Coy menambahkan bahwa sosialisasi teknologi  PGM FI sebagai bagian dari usaha Honda memasyarakatkan teknologi ramah lingkungan yang mampu menekan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.
 
Teknologi PGM-Fi (Programmable Fuel Injection) sendiri merupakan teknolgi yang bekerja secara elektronik sebagai sistem suplai bahan bakar yang artinya sistem terprogram untuk memasok bahan bakar minyak (BBM) dan oksigen sesuai kebutuhan mesin dengan perhitungan yang tepat dan akurat sehingga mampu menghasilkan tenaga yang responsif dan irit bahan bakar juga ramah lingkungan.
 
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK