NEWS
DETAILS
Kamis, 05 Jul 2018 09:44 - Sumut Honda Bikers
Pebalap muda Honda asal Sumatera Utara (Sumut) Deri Satio Sunarso kembali menunjukkan dominasinya pada ajang balap bergengsi Kerjurnas Indospreed Race Series (IRS) 2018 putaran 2 yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor - Jawa Barat pada Minggu, 1 Juli 2018 dengan meraih podium pertama pada kelas Astra Honda Racing School 250cc. Memacu motor balap produksi anak bangsa All New Honda CBR250RR, Tio berhasil mengukuhkan posisinya sebagai juara pertama setelah pada sesi kualifikasi berhasil menjadi yang tercepat.
 
Prestasi pebalap yang akrab disapa Tio di ajang balap IRS 2018 juga telah menunjukkan hasil yang cukup baik sejak putaran pembuka yang berlangsung pada Maret lalu, dimana deri Satio berhasil meraih podium ketiga dan menyempurnakan prestasinya pada IRS putaran kedua dengan berhasil duduk di posisi pertama.
 
Deri Satio sendiri merupakan pebalap berusia 18 tahun yang bernaung di bawah Honda Indako Racing Team. Seolah tidak pernah berhenti mengejar mimpi, Deri Satio kembali menambah deretan prestasi setelah sebelumnya pernah menjuarai kelas MP5 pada Grand Final Motoprix Indonesia 2016 danmenjadi salah satu alasan awal keberhasilan Deri Satio menarik perhatian produsen terbesar Tanah Air PT. Astra Honda Motor (AHM) hingga terpilih ikut berkompetisi di ajang IRS pada 2017 lalu.
 
Deri Satio mengungkapkan kebahagiaannya dapat meraih juara di ajang IRS 2018. “ Saya sangat bersyukur dan berbahagia dengan raihan prestasi ini. Prestasi ini juga tentunya tidak terlepas dari dukungan tim dan keluarga, serta juga doa terbaik dari masyarakat Sumut untuk keberhasilan saya mewujudkan mimpi dan menjadi kebangaan, “ ujar Deri Satio.
 
Sementara itu Yusri, selaku Manager Honda Indako Racing Team mengatakan bahwa kelas Sport 250cc IRS 2018 berjalan sangat seru, saling adu skill dan performa kuda besi menjadi tontonan menarik pada putaran kedua ini. Deri Satio mampu beradaptasi, mempertahankan kecepatan, dan menyelesaikan balapan dengan hasil membanggakan.“ Tio ini merupakan pebalap asli Sumut yang sangat potensial, dan prestasi gemilang pada kejuaraan IRS ini merupakan buah dari konsistensi latihan dan pemeliharaan stamina fisik yang Tio jaga dengan sangat baik, “ ujar Yusri.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT. Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat mengapresiasi kerja keras Deri Satio yang luar biasa di ajang IRS 2018. Menurutnya prestasi Deri Satio tidak hanya membanggakan Honda, namun tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Sumut, terutama mereka para pecinta balapan. tentunya bangga atas capaian ini.
 
Kedepannya, Deri Satio Sunarso bersama dengan Honda Indako Racing Team dijadwalkan akan segera menuju Provinsi Riau untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Motoprix 2018 putaran 3 yang akan diselenggarakan pada  8 Juli mendatang, dimana Tio akan kembali menjajal lintasan bersama dengan saudara kandungnya Deri Irfandi dan diharapkan dapat kembali mencetak prestasi membanggakan.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK