NEWS
DETAILS
Rabu, 13 Jun 2018 08:32 - Sumut Honda Bikers

Tradisi mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi moment paling dinantikan masyarakat yang ingin bersilaturahmi bersama sanak saudara, maupun para perantau yang ingin pulang ke kampung halamannya. Namun mudik juga harus mengutamakan keselamatan, seperti yang dilakukan Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut yang kembali memberikan beragam bantuan operasional Operasi Ketupat Toba 2018 guna mendukung kinerja petugas kepolisian yang berjaga untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas pada saat moment mudik lebaran. 

Bantuan yang diberikan Honda untuk menemani para pemudik merayakan hari istimewa salah satunya dengan mendirikan sejumlah Posko Pelayanan dan Pos Pengamanan (Pospam) di sejumlah titik keramaian di bawah pengawasan Polres Pelabuhan Belawan, sebut saja di Simpang Buaya Belawan, Simpang Mandiri Marelan, Simpang KFC Helvetia, dan Pelabuhan Bandar Deli.

Untuk mewujudkan Kamseltibcar, Honda juga memberikan bantuan sejumlah tenda Pospam pada 23 posko sejenis termasuk kawasan yang merupakan jalan lintas kota Medan yang menjadi pusat keramaian dan selalu dipadati dengan kendaraan, sebut saja Pospam Kawasan Medan Mall, Pospam Stasiun Kereta Api , Pospam kawasan Ring Road Sunggal, Pospam kawasan Pondok Kelapa Helvetia, Pospam kawasan pusat perbelanjaan Thamrin Medan, dan kawasan Pospam kawasan Cemara Medan serta kawasan lainnya. Selain itu guna mendukung kegiatan penyuluhan ketertiban berlalu lintas saat mudik, Honda juga tidak ketinggalan memberikan bantuan berupa pembuatan ribuan leaflet yang nantinya akan dibagikan sebagai himbauan keselamatan berlalu lintas.

Bantuan berupa spanduk berisikan himbauan lalu lintas yang mengajak masyarakat khususnya para pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara (safety riding), menjaga ketertiban, dan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas juga turut diberikan Honda kepada jajaran Sat Lantas Polres Serdang Bedagai dan Satlantas Polres Asahan.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Honda selalu Satu HATI bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menemani dan memastikan keselamatan para pemudik dalam upaya menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, terutama bagi yang menggunakan motor sebagai teman mudikanya. “ Kami sangat mengapresiasi tugas jajaran Satlantas yang pastinya sangat berat dalam mengatur lonjakan volume lalu lintas mudik lebaran tahun ini, karenanya diharapkan beragam bantuan operasional yang dberikan dapat bermanfaat dalam menciptakan tertib berlalu lintas dan arus mudik yang aman, “ ujar Leo Wijaya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy menambahkan bahwa pengadaan Pospam dan pemberian bantuan operasional lainnya menjelang Lebaran merupakan kegiatan tahunan yang juga menjadi gaya Honda bersama pihak kepolisian menemani pemudik yang ingin merayakan Lebaran. “ Sebagai pelopor safety riding, Honda selalu berupaya dengan berbagai cara mengajak masyarakat khususnya para pengguna motor untuk selalu Cari_Aman di jalan, karena keselamatan adalah yang paling utama, “ ujar Gunarko.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK