NEWS
DETAILS
Kamis, 16 Nov 2017 10:33 - Sumut Honda Bikers
Saat ini kendaraan roda dua seakan menjadi barang wajib yang harus dimiliki, selain karena kegunaanya cukup vital, mulai dari transportasi untuk bekerja, sekolah dan aktivitas lainnya, motor juga dapat menjadi cerminan karakter dan jati diri penggunanya. Karenanya, konsumsi motor di tanah air yang dipastikan terus mengalami peningkatan memicu beragam pabrikan tanah air untuk berlomba menghadirkan sepeda motor impian bagi pecintanya.
 
Sebagai produsen motor terbesar tanah air, Honda kembali membuktikan kapasitasnya sebagai pabrikan yang paling dipercaya masyarakat melalui prestasinya memegang posisi tertinggi di jajaran motor terlaris tanah air. Bahkan berkat 3 matik andalannya, Honda kembali tercatat menduduki tiga peringkat teratas dari 10 Motor Terlaris  tanah air pada Oktober 2017.
 
Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) yang merilis  bahwa penjualan sepeda motor wholesales (dari pabrik ke diler) pada Oktober 2017 tercatat sebanyak 579.552 unit. Namun seakan sulit tergantikan, sepanjang Oktober 2017 Honda Beat series tercatat berhasil terjual secara domestik sebanyak 198.763 unit. Angka itu benar-benar menjadikan matik gaul Honda ini menduduki posisi pertama sepeda motor terlaris di Indonesia. Angka ini juga melejit drastis daripada bulan sebelumnya September yang hanya terjual sebanyak 186.870 unit unit.
Sementara itu di posisi kedua masih dikontribusikan produk Honda, yakni Honda Vario Series, dimana sepanjang Oktober 2017, motor matik elegan tersebut berhasil terjual sebanyak 122.114 unit atau lebih besar dari penjualan di bulan sebelumnya di angka 111.883 unit.  Sedangkan posisi ketiga motor terlaris ditempati oleh matik unik Honda Scoopy. Hadir  berdesain ikonik, Scoopy mampu  terjual sebanyak63.707 unit, dan penjualannya juga mengalami kenaikan drastis, setelah pada bulan sebelumnya (September) hanya terjual 58.144 unit.
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa  semenjak kemunculannya sampai saat ini, motor matik memang sudah menjadi primadona dan  pilihan utama di Indonesia. Terutama Honda yang selalu menghadirkan motor matiknya dengan inovasi terbaru, performa mesin yang sangat tangguh serta desain yang sangat stylish yang sangat cocok untuk kawula muda untuk tampil trendi. Motor yang menggunakan pola tranmisi otomatis ini sangat memudahkan dan memberikan kenyamanan pada para pengendara. “ Keberhasilan 3 type matik Honda menduduki posisi teratas motor terlaris tanah air semakin membuktikan bahwa masyarakat semakin Satu HATI dan memberikan kepercayaannya kepada Honda dan jajaran produknya, khususnya matik “, ujar Leo Wijaya.
 
Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Indako Trading Coy menambahkan meski masyarakat belakangan terus disodorkan beragam produk motor terbaru, namun nampaknya sulit untuk menggeser kedigdayaan jajaran skutik dari produsen motor terbesar tanah air Honda, terutama Honda Beat yang terus menjadi 'raja motor' di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan.
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK