NEWS
DETAILS
Kamis, 03 Aug 2017 15:34 - Sumut Honda Bikers
Candra Ramadhan, pelajar SMA CT Foundation Medan berhasil tampil memukau pada ajang kompetisi Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2017 yang berlangsung diDock 88 La Piazza, Kelapa Gading Jakarta Utara (27/7). Melalui karya tulisnya yang berjudul “Jangkrik Jingkrak Medan”, cowok keren yang berkepribadian ramah dan menyenangkan ini berhasil memikat para dewan juri hingga sukses meraih runner up 2 AHM Best Student 2017 mengungguli puluhan pelajar berprestasi lainnya yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia
 
Candra Ramadhan mengungkapkan sangat bersyukur dan berbahagia karena berhasil meraih runner up 2 dalam kompetisi AHMBS 2017 ini, karena menurutnya tidak mudah untuk bersaing dengan puluhan pelajar berprestasi lainnya yang juga memiliki kemampuan yang luar biasa bagusnya.  
 
“ Saya benar-benar tidak menyangka dapat meraih runner up 2 dalam kompetisi karya tulis sebesar ini, karena waktu berhasil menjuarai AHMBS tingkat regional saja saya sudah bahagianya minta ampun. Bagi saya, mengikuti kompetisi AHMBS benar-benar menjadi pengalaman berharga yang tidak terlupakan, banyak sekali pembekalan ilmu khususnya yang berkaitan dengan Enterpreneur yang saya peroleh, dan ini tentunya dapat menjadi bekal dalam menjalankan usaha panganan jangrik jingkrak saya. “ ujar Candra
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berbangga dengan prestasi yang diraih Candra Ramadhan dalam kompetisi ini. Sebagai putra Sumut yang berprestasi, tentunya Candra diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Sumut lainnya untuk lebih meningkatkan ide dan kreatifitas dalam berwirausaha, sehingga dapat menjadi anak-anak bangsa yang mandiri dan juga memberikan bermanfaat bagi masyarakat luas.
 
“ Kompetisi karya tulis AHMBS sendiri merupakan bentuk kontribusi Honda dalam menemani masyarakat mewujudkan mimpi Indonesia yang unggul dalam persaingan global dengan melahirkan generasi muda kreatif dan cerdas. Kami juga mengharapkan kompetisi ini dapat memberikan inspirasi bahwa wirausaha dapat dijalankan sejak dini oleh para pelajar tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang pelajar yang tetap harus menuntut ilmu di sekolah”, ujar Leo Wijaya.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako trading Coy mengungkapkan bahwa melalui AHMBS 2017 Honda telah melahirkan para generasi juara yang memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi. Selain Candra Ramadhan yang berhasil mengembangkan idenya menciptakan panganan sehat dengan berbahan dasar jangkrik, sebelumnya dara Sumut Evelyn Christina Br. Saragih, pelajar SMA Methodist 2 Medan juga berhasil menjadi juara runner up 1 pada ajang AHMBS 2016 tingkat nasional melalui karya tulisnya yang berjudul “Sate Ayam Tuk-Tuk Medan Sebagai Diversifikasi Kuliner Nusantara” .
 
“ Kami berharap kedepannya AHMBS akan kembali melahirkan generasi juara Sumut lainnya dengan inovasi yang lebih juara lagi. Dengan semangat Satu HATI mari kita iringi langkah putra putri Sumut menjadi cikal bakal generasi masa depan yang membanggakan “, ujar Gunarko Hartoyo. 
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK