NEWS
DETAILS
Selasa, 07 Feb 2017 14:37 - Sumut Honda Bikers
PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan dukungan dan pengembangan pebalap muda Indonesia dengan semakin menguatkan strategi program balap di level nasional dan internasional di musim balap 2017.  Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta mempertajam langkah mereka dalam meraih mimpi menjadi juara dunia dan kebanggaan bangsa.
 
Memasuki tahun ke-5 penjenjangan balap untuk pebalap muda Indonesia, Honda semakin memantapkan langkahnya dalam pembinaan balap sejak dari pencarian pebalap muda berbakat yang ditempa di Honda Racing School hingga mendukung para pebalap muda berprestasi bertarung di ajang balap internasional. Tak hanya dukungan di lintasan sirkuit, Honda pun menyiapkan fisik, mental, dukungan motor, serta sarana latihan yang tepat untuk para pebalap Tanah Air untuk memberikan pertarungan balap terbaik di setiap kompetisi.
Melalui partisipasi di ajang balap nasional, Asia, Eropa dan sampai ke level dunia, Honda memberi kesempatan kepada pebalap mudanya untuk berjuang lebih gigih di lingkungan kompetisi dan budaya balap yang lebih kompetitif dimana selalu terjadi pertarungan sengit antar pebalap di lintasan.
Dukungan kuat Honda tersebut diwujudkan dengan membawa dua pebalap berbakat Indonesia untuk lebih dekat ke puncak kompetisi balap melalui CEV, suatu ajang balap yang menjadi incaran para pebalap seluruh dunia sebagai gerbang terdekat menuju MotoGP. Honda mengirimkan Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar yang akan berjuang keras mempersembahkan podium di ajang CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship.
Dimas pun akan bersama Gilang akan menetap sementara di benua Eropa untuk menjalani program latihan balap dan fisik yang intens serta mendalami kultur balap CEV yang diterapkan seperti MotoGP untuk dapat menaklukkan pebalap Eropa maupun negara benua lain yang turut bertarung di ajang balap yang menjadi pijakan kuat menuju MotoGP.
Sementara itu di Indonesia dan Asia, pasar sepeda motor dan kompetisi balap 250cc pun terjadi kompetisi yang sengit. Untuk itu, Honda berpartisipasi pada kelas produksi 250 ini dengan All New Honda CBR250RR, yang sudah mendominasi pasar supersports 250cc dengan desain yang indah, performa yang luar biasa dengan "Total kontrol" konsep.
Honda ingin memberikan kemenangan dan kebanggaan bersama All New CBR250RR di kancah balap dengan membawa Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya dalam menunjukan performa terbaiknya di setiap seri Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production 250 dan Kejuaraan Nasional 250cc.
Sepeda motor supersports produksi anak bangsa, All New Honda CBR250RR tersebut akan berlaga dan membuktikan performa terbaik di kelasnya. Performa tinggi model ini dipadukan dengan performa pebalap muda berbakat Tanah Air menjadi kombinasi yang tepat di lintasan sirkuit.
Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengatakan Honda meyakini bahwa pebalap muda Indonesia binaannya akan dapat memaksimalkan kemampuannya saat balapan sehingga pada akhirnya dapat mempersembahkan prestasi bagi tim dan bangsa ini. “ Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersports kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pebalap di ajang balap 250cc,” ujar Margono Tanuwijaya.
 
Sementara itu Leo WIjaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat mendukung upaya Honda menguatkan strategi program balap di level nasional dan internasional di musim balap 2017. “ Upaya ini dharapkan dapat semakin mempertajam kompetensi pebalap muda Indonesia agar dapat menggapai mimpi secepatnya mencetak prestasi membangggakan untuk bangsa di kejuaraan balap tingkat dunia,” ujar Leo Wijaya
Dukungan kuat Honda untuk pebalap binaannya tidak hanya di kelas 250cc. Pada balapan dengan mesin 600cc, Honda mengirimkan pebalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS), Irfan Ardiansyah, yang juga menjuarai ajang Suzuka 4 Hours Endurance tahun lalu, untuk balap di kejuaraan ARRC kelas supersport 600cc. Berbekal 2 seri pengalaman balap di kelas ini pada tahun lalu, Irfan melangkah yakin untuk menuntaskan seluruh seri balap supersport 600cc tahun ini dengan hasil yang gemilang.
Tahun ini, Honda pun tetap mendukung bakat balap generasi muda bangsa pada pembinaan balap berjenjang yang telah memasuki tahun ke-5. Honda meneruskan komitmen pembinaan paling dasar dalam mencari dan mendidik bibit-bibit balap usia di bawah 16 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS). Honda juga memperkuat program latihan pebalap dengan menghadirkan All New Honda CBR250RR sebagai sarana pembelajaran melengkapi All New Honda CBR150RR yang telah ada.
Selain All New Honda CBR250RR, Honda juga memberikan kesempatan berlatih menggunakan motor balap Moto3, NSF250R dengan menyelenggarakan program latihan intensif bagi pebalap binaannya di Tanah Air untuk menguatkan skill balap serta memberikan pengalaman balap dengan motor yang digunakan di kompetisi global.
Kontribusi Honda dalam dunia balap tanah air juga diberikan dengan pelaksanaan Honda Dream Cup di 8 kota dan One Make Race sport kelas 150cc dan 250cc. Di ajang balap nasional, dukungan Honda diberikan kepada 13 team pada Kejurnas sport 150cc, 12 team pada Kejurnas sport 250cc serta 26 tim balap di ajang Motoprix.
Di ajang balap tingkat Asia dan internasional, dukungan Honda kepada pebalap tanah air juga diberikan melalui kompetisi Asia Talent Cup. Pada level yang lebih tinggi, Honda akan kembali berusaha mempertahankan prestasinya di balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race serta Suzuka 8 Hours Endurance Race.
 
“One Heart.” dan “Satu Hati.” di MotoGP hadir bersama Repsol Honda Team di MotoGP
Honda akan kembali mensponsori Repsol Honda Team di ajang MotoGP dengan menempatkan logo “One Heart.” dan “Satu Hati.” di racing suit juara dunia Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa serta motor balap RC213V sebagai inspirasi para pecinta balap Tanah Air menggapai mimpi tertinggi di dunia balap.
Penyebaran semangat Satu Hati tersebut dipastikan setelah penandatanganan kontrak kerjasama antara PT Astra Honda Motor dan Honda Racing Corporation yang dilakukan bersamaan dengan aktivitas peluncuran Repsol Honda Team di Indonesia.
Sepanjang musim balap MotoGP 2017, logo One HEART.” akan menghiasi bagian depan dan lengan kiri racing suit, serta under cowlkanan dan rear inner fender kiri sepeda motor Repsol Honda Team. Sementara itu, logo Satu HATI.” akan terlihat pada bagian belakang dan lengan kanan racing suit, serta under cowl kiri dan rear inner fender kanan sepeda motor Repsol Honda Team. Selain itu, logo tersebut juga disematkan pada seluruh seragam kru, pit box, trailer, dan hospitality area Repsol Honda Team sepanjang musim balap MotoGP 2017.
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK