NEWS
DETAILS
Kamis, 06 Oct 2016 15:33 - Sumut Honda Bikers
Sekitar 6.500 bikers Honda siap meramaikan gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional 2016 yang tersebar di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Gelaran akbar yang digelar untuk pertama kalinya di tingkat regional ini diharapkan dapat semakin mempererat persaudaraan antar sesama pengguna sepeda motor Honda di berbagai wilayah di Indonesia sebelum bergabung dalam HBD Nasional pada akhir tahun ini.
 
Perhelatan bagi para bikers Honda ini akan berlangsung di kota Medan (22 Oktober 2016), Palangkaraya (29 Oktober 2016), dan Makassar (5 November 2016). Kegiatan ini diselenggarakan oleh tiga jaringan main dealer Honda yaitu PT Indako Trading Company–Sumatera Utara, PT Trio Motor- Kalimantan Selatan dan Tengah, Astra Motor Makassar – Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Maluku Selatan.
 
GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan bahwa antusias bikers dalam menyambut gelaran HBD setiap tahunnya sangat tinggi. “Oleh karena itu, tahun ini Honda memperluas penyelenggaraannya di berbagai wilayah untuk semakin mendekatkan kegiatan ini dengan para bikers, komunitas, dan konsumen pengguna motor Honda di seluruh Indonesia.” Ujar Agustinus
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat berbangga dapat berkesempatan menggelar HBD untuk tingkat regional, karena HBD menjadi salah satu kegiatan yang paling dinantikan komunitas motor Honda, khususnya di wilayah Sumatera yang tercatat memiliki banyak sekali komunitas motor Honda.  
 
“ HBD merupakan ajang silaturahmi para bikers dan sarana bagi anggota komunitas dan klub motor Honda untuk mengekspresikan diri dan mempererat tali persaudaraan di antara mereka. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dapat menggelar HBD untuk regional Sumatera “, ujar Leo Wijaya
 
Untuk dapat mengikuti kegiatan HBD regional, para bikers dari berbagai klub dan  komunitas pecinta sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran langsung di lokasi acara, yaitu untuk HBD regional Medan akan diselenggarakan di Sibisa Runawai Parapat - Toba Lake pada tanggal 22 Oktober 2016, HBD regional Palangkaraya di Tilung Convention Field pada tanggal 29 Oktober 2016, dan HBD regional Sulawesi di Malino Highland pada tanggal 5 November 2016. Tercatat sebanyak 192 klub pengguna sepeda motor Honda di wilayah Sumatera, 99 klub wilayah Kalimantan, dan 86 klub wilayah Sulawesi akan turut berpartisipasi meramaikan gelaran acara gathering ini.
 
Pada HBD regional 2016 beragam aktivitas menarik dapat diikuti oleh para bikers, di antaranya gymkhana, time trial, beragam games interaktif, special performance local band dan tarian tradisional, parade para bikers lucky draw berupa pengundian bagi bikers dengan sepeda motor modifikasi terbaik yang turut berpartisipasi pada gelaran acara tersebut, serta riding test mengunakan unit Supra GTR, Honda Sonic 150, dan Honda CBR150R.
 
Sebagai puncak serangkaian kegiatan HBD regional, pada 19 November 2016 seluruh pecinta sepeda motor Honda akan kembali berkumpul pada gathering akbar bikers Honda di HBD Nasional 2016. Ajang silahturahmi akbar bagi seluruh bikers Honda di seluruh Indonesia yang memasuki tahun penyelenggaraan sewindu ini akan diselenggarakan di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur.
 
Bagi para bikers komunitas dan perwakilan klub sepeda motor Honda yang ingin berpartisipasi pada perhelatan akbar nasional ini dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengakseshttp://hondacommunity.net/hbd2016 yang mulai dibuka pada 14 Oktober 2016.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK