NEWS
DETAILS
Selasa, 18 Oct 2016 11:26 - Sumut Honda Bikers

Keberhasilan pebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez menggenggam World Championship MotoGP saat berlaga di Final MotoGP musim 2016 yang berlangsung di Sirkuit Montegi Jepang menghadirkan euforia kemenangan di berbagai kalangan pecinta balap dunia MotoGP di tanah air.

 
Tidak terkecuali para bikers dari sejumlah komunitas motor Honda yang ada di kota Medan yang turut menyambut kemenangan sang baby alien dengan menggelar Nonton Bareng Final MotoGP yang berlangsung di Kito & Art Cafe yang beralamat di Jl. Wahid Hasyim Medan pada Minggu, 16 Oktober 2016.
 
Tercatat puluhan komunitas Honda turut menghadiri nonton bareng MotoGP ini, sebut saja Honda Tiger Medan Club (HTCM), Tiger Independent Medan Club (TIME-C), Medan Tiger Brother (MTB), CBR Club Medan, SCOOPERS, VANATIC, D’BeATTELLS, Honda Mega Pro Club (HMPC) Chapter Medan, Club CB Medan (CCM), Honda Super Cup Community (HSCC), Honda Cup 70 Medan (HC 70 M), Honda Revo Club (HRC), Honda StreetFire Club Medan (HSFCM), Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Chapter Medan, Revo Executive Community (REXEC), dan Sonic Club Medan (SOCMED), dan Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC).
 
Bro Arif, Ketua CCM mengungkapkan ajang balap MotoGP sudah menjadi tontonan menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan, terutama aksi-aksi luar biasa yang ditunjukkan Marc Marquez hingga lap terakhir. “ Moment nonton bareng ini menjadi sangat menyenangkan, karena sebagai penggila MotoGP pastinya siapapun ingin menjadi saksi keberhasilan Marquez menjadi juara dunia, apalagi Ia meraih kemenangannya tepat di kampung halaman Honda di Jepang yang menjadikan podium yang diraihnya semakin sempurna. Sebagai bagian dari keluarga besar Honda tentunya kami sangat berbangga. “, ujar Bro Arif
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya selalu berupaya untuk terus bersinergi dengan komunitas pecinta motor Honda melalui aksi yang dikemas dalam bentuk kebersamaan. “ Selain sebagai sarana kumpul bareng, nonton bareng MotoGP juga menjadi salah bentuk dukungan dan kebanggaan terhadap para pebalap dunia yang menggunakan kuda besi Honda sebagai tunggangan “, ujar Leo Wijaya
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan kuatnya dukungan penggemar MotoGP tanah air terhadap Marquez dan Pedrosa juga semakin menguatkan Honda untuk kembali memboyong duo riders Repsol Honda Team ini ke Indonesia pada 25 Oktober mendatang sebagai bentuk apresiasi dan dukungan yang sela ini telah diberikan oleh para konsumen serta penggemar MotoGP tanah air.
 
Marquez sendiri memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2016 setelah dua rivalnya valentino Rossi dan Jorge Lorenzo keluar dari balapan usai mengalami crazh. Balapan berlangsung seru ketika Rossie, Lorenzo dan Marquez yang menempati baris terdepan sudah terlibat adu cepat selepas start, namun  setelah putaran 7 Rossie justru meluncur keluar lintasan dan keluar dari balapan. Sedangkan saat lima putaran tersisa, giliran Lorenzo yang terjatuh saat menempati posisi kedua sehingga semakin memuluskan langkah Marquez menjadi juara dunia.
 
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK