NEWS
DETAILS
Rabu, 01 Dec 2021 10:05 - Sumut Honda Bikers

Tingginya curah hujan yang terjadi beberapa pekan belakangan ini menyebabkan terjadinya musibah banjir di sejumlah wilayah di  Sumatera Utara, seperti halnya di Kelurahan Persiakan Kota Madya Tebing Tinggi dan di Kota Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai yang mengakibatkan ratusan rumah milik masyarakat terendam banjir yang hingga saat ini urung surut.

Kondisi memprihatinkan ini sontak mengundang kepedulian para member CBR Club Batubara bersama rekan-rekan bikers dari All Bikers Batubara yang terketuk pintu hatinya untuk berupaya membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir dengan menyalurkan bantuan berupa  beras sebanyak 100 goni untuk masyarakat yang terkena banjir di Kelurahan Persiakan Kota Madya Tebing Tinggi dan di Desa Belidahan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai pada Sabtu, 27 November 2021.

Saat CBR Club Batubara menyerahkan bantuan, kebahagiaan terpancar dari raut wajah para warga yang tentunya sangat mengharapkan uluran tangan dari berbagai pihak, mengingat banyak warga yang tidak dapat bekerja, dan mengalami kerugian cukup besar karena rumahnya terendam banjir. Untuk menghindari kerumunan, penyaluran bantuan juga dilakukan para bikers dengan mengunjungi langsung ke rumah para penerima bantuan.

Penyerahan donasi ini sebelumnya diawali dengan niat baik CBR Club Batubara yang melakukan aksi penggalangan dana dari café ke café yang berlokasi di kawasan Kota Indrapura Kabupaten Batubara. Dimana kegiatan aksi penggalangan dana ini di lakukan selama 2 hari dan di koordinir langsung oleh Bro Reza Akbar selaku Penasehat CBR Club Batubara sekaligus Koordinator Paguyuban All Bikers Batubara.

Bro Reza Akbar mengungkapkan sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Desa Belidahan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai yang sampai saat ini masih mengalami genangan  banjir yang belum juga surut. Menurutnya bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan simpati CBR Club Batubara bersama All Bikers Batubara kepada warga yang terdampak banjir.

“ Bagi CBR Club Batubara dan All Bikers Batubara, dapat berbagai kepada masyarakat korban banjir  merupakan kebahagiaan tersendiri sekaligus pemacu semangat bagi kami untuk semakin memupuk kepedulian kepada sesama. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan  mendoakan agar banjir yang melanda di Desa Belidahan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai dapat segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali, “ ujar Bro Reza Akbar.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sangat mengapresiasi  aksi sosial yang dilakukan  CBR Club Batubara dan All Bikers Batubara terhadap para korban banjir di wilayah Tebing Tinggi dan Sei Rampah. Menurutnya aksi ini tidak hanya menjadi aksi nyata yang memberikan kontribusi bagi masyarakat, namun juga menebarkan inspirasi positif kepada masyarakat lainnya, khususnya para generasi muda untuk lebih peka terhadap kondisi sosial masyarakat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK